Sapi Kurban Ngamuk di Cianjur, Jatuh ke Sungai Sampai Rusak Halaman Rumah Warga

Sapi Kurban Ngamuk di Cianjur, Jatuh ke Sungai Sampai Rusak Halaman Rumah Warga
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Seekor sapi kurban mengamuk dan terjatuh ke sungai di Kampung Cimenteng Girang, Kelurahan Muka, Kabupaten Cianjur, Selasa (20/7/2021).

Abdul Ruslan, warga sekitar, mengatakan awalnya sapi tersebut masih tenang dan nurut saat dua orang warga menggiringnya. Namun saat menyeberang jembatan kecil, sapi yang hendak dibawa ke tempat penyembelihan itu tiba-tiba mengamuk.

“Sapi tiba-tiba ngamuk dan lompat ke sungai,” ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Menurutnya, warga dan petugas khusus yang menggiring sapi tersebut sempat kewalahan mengevakuasi sapi yang terjun ke sungai. Apalagi sapi tersebut sempat masuk ke bawah jembatan.

Baca Juga:PDI Perjuangan Jabar Bagikan Daging Kurban dari Rumah ke RumahAnggota DPR Sebut Sebaiknya Presiden Pimpin Langsung Pelaksanaan PPKM Darurat Jika Diperpanjang

“Cukup kesulitan, tapi proses evakuasi nya tidak lama. Untungnya sungai tidak dalam, sehingga sapinya tidak sampai tenggelam,” kata dia.

Setelah berhasil dievakuasi, sapi tersebut langsung dibawa dan disembelih.

Ia menambahkan kejadian tersebut sudah kesekian kalinya terjadi di kawasan tersebut. “Ini sudah jadi yang kedua kalinya sapi masuk ke sungai. Dua-duanya karena sapi mengamuk saat hendak dikurbankan,” tambahnya.

Di lokasi lainnya, tepatnya Gang Al Barkah, Warujajar Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur. Seekor sapi juga mengamuk, hingga masuk ke halaman rumah warga.

Deri, warga Gang Al-Barkah, mengungkapkan, warga sempat mencoba membantu menenangkan sapi, namun upaya itu gagal dan sapi akhirnya lepas hingga berlari di jalan gang.

Sapi itupun berhasil kembali ditangkap usai terjebak di halaman rumah warga.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu, hanya beberapa bagian halaman rumah warga ada yang mengalami rusak,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar