Partai Nasdem Cianjur Bakal Gelar Vaksinasi 10 Ribu Dosis

Surya Paloh Ingin Partai NasDem Naik Kelas di 2024
ilustrasi Logo Partai NasDem.(Foto/Internet)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Cianjur, akan menggelar vaksinasi Covid-19 jenis vaksin Sinovac untuk 10 ribu dosis di 32 kecamatan pada akhir bulan Juli 2021.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program 1 juta vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan DPP Partai NasDem. Sekaligus mendukung program vaksinasi pemerintah pusat untuk menciptakan herd immunity.

“Kita sedang dalam tahap koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas di masing-maisng kecamatan. Termasuk proses pendataan keluarga besar Partai NasDem dan masyarakat. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar, mohon doanya,” ujar Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga:Dikontrak 5 Tahun, Gianluigi Donnarumma Resmi Gabung PSGProgram TMMD di Desa Ciandam Mande Selesai, Bupati Apresiasi Kodim 0608/Cianjur

Diungkapkan Rustam, DPD Partai NasDem Cianjur menjadi salah satu percontohan bersama 10 DPD NasDem di kabupaten/kota lain di Jabar dalam rangka program sejuta vaksin. Terkait dengan lokasi vaksinasi di masing-masing kecamatan, dirinya menjelaskan nantinya bisa dilaksanakan di Puskesmas atau lokasi yang lebih representatif agar bisa dijangkau oleh masyarakat.

“InsyaAllah untuk vaksinasi pertama sebanyak 10 ribu dosis, kemudian dua minggu berikutnya dosis kedua sebanyak 10 ribu,” katanya.

Lebih lanjut Rustam mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk edukasi dan mensosialisasikan ke masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 aman serta tetap menjaga kesehatan, menjalankan protokol kesehatan dengan 5 M.

“Kegiatan akan dilaksanakan mudah-mudahan di akhir bulan ini, juga sebagai kado Hari Jadi Kabupaten Cianjur ke 344,” ucapnya.

Partai NasDem, tegas Rustam, memberikan apresiasi dan mendoakan para tenaga kesehatan diberikan kesehatan serta kesabaran sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Terutama saat ini Kabupaten Cianjur sedang dilandan kekurangan tenaga kesehatan untuk merawat masyarakat, khususnya yang terpapar dan terkena efek Pandemi.

“Apresiasi setinggi-tinginya dan ucapan terima kasih terhadap para Nakes. Kita juga sedang memmikirkan apa yang bisa kita berikan dan bantu sebagai rasa apresiasi kepada para Nakes di momentum kegiatan vaksinasi nanti,” tandasnya.

Rustam berharap, kegiatan vaksinasi 10 ribu dosis bisa membuat Cianjur lebih cepat terbebas dari Pandemi Covid-19 Dalam artian kembali ke zona hijau. “Minimal kurva atau ledakan pandemi di Cianjur bisa kita turunkan,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar