Dikontrak 5 Tahun, Gianluigi Donnarumma Resmi Gabung PSG

Persib Menang 5-1 atas Dewa United, Ciro Alves Cetak Hattrick
ilustrasi bola.(net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Paris Saint-Germain resmi mengumumkan kedatangan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma yang bergabung dengan banderol cuma-cuma selepas kontraknya berakhir di klub lamanya AC Milan pada Rabu (14/7).

Laman resmi klub menyebutkan, Donnarumma diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2026.

“Kami senang bisa menyambut Gianluigi Donnaruma ke Paris Saint-Germain. Kami mengucapkan selamat atas penampilan suksesnya di Euro 2020 yang berbuah juara dan gelar pemain terbaik,” kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Baca Juga:Program TMMD di Desa Ciandam Mande Selesai, Bupati Apresiasi Kodim 0608/Cianjur100 Titik Penyekatan Terbaru di Jabodetabek, Cek Disini

“Saya tahu Gianluigi akan mendapat sambutan hangat khas Paris dari semua orang di klub ini dan para suporter,” katanya.

Sementara itu Donnarumma mengaku senang bisa menjadi bagian dari PSG. “Saya merasa senang bisa menjadi bagian klub ini. Saya merasa sudah saatnya mengambil tantangan baru dan lanjut bertumbuh di sini,” kata Donnarumma.

“Bersama Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan menghadirkan kegembiraan kepada para suporter,” ujarnya menambahkan.

Kiper berusia 22 tahun itu bakatnya sudah mencuri perhatian dunia saat tampil membela Italia di Euro U-17 2015 dan terpilih menjadi pemain terbaik turnamen.

Performa itu membuka kesempatan baginya menembus tim utama Milan dan menjalani debut di Liga Italia Serie A dalam usia 16 tahun.

Di level internasional, Donnarumma membuktikan anggapan penerus Gianluigi Buffon dengan penampilan gemilangnya di Euro 2020 di mana ia juga terpilih jadi pemain terbaik turnamen.

Donnarumma menjadi rekrutan kelima PSG dalam bursa transfer musim panas ini sekaligus pemain ketiga yang didatangkan secara gratis setelah gelandang Georginio Wijnaldum dan bek Sergio Ramos.

Baca Juga:Strategi Bisnis BRI Dorong Pasar Berekspektasi TinggiPerahu Nelayan Dihempas Ombak di Pelabuhan Jayanti Cianjur, 1 Meninggal Dunia dan 1 Hilang

PSG sebelumnya juga sudah mempermanenkan Danilo Pereira sebagai klausul kontrak peminjaman dari Porto serta memboyong bek sayap Achraf Hakimi dari Inter Milan.(ant/hyt)

0 Komentar