Program TMMD di Desa Ciandam Mande Selesai, Bupati Apresiasi Kodim 0608/Cianjur

Program TMMD di Desa Ciandam Mande Selesai, Bupati Apresiasi Kodim 0608/Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman mengapresiasi jajaran Kodim 0608/Cianjur yang telah menyelesaikan program TMMD ke-111 di Desa Ciandam, Kecamatan Mande meski di tengah situasi Pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat.

“Hasil TMMD tersebut insya Allah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di Desa Ciandam, Kecamatan Mande,” kata Bupati Cianjur pada penutupan kegiatan TMMD Kodam III/Siliwangi di wilayah Kodim 0608/Cianjur di Pendopo Cianjur, Rabu (14/7/2021).

Herman juga menyampaikan terima kasih kepada Kodam III/Siliwangi atas dipilihnya Kabupaten Cianjur sebagai tempat dilaksanakannya Pogram TMMD Ke-111 Tahun 2021.

Baca Juga:100 Titik Penyekatan Terbaru di Jabodetabek, Cek DisiniStrategi Bisnis BRI Dorong Pasar Berekspektasi Tinggi

“Pelaksanaan TMMD ini sungguh sangat membantu Pemerintah Kabupaten Cianjur karena sejalan dengan visi misi dan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Cianjur, yang salah satunya berupa Program 1.000 Km Jalan Beton,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu diserahterimakan penggunaan jalan beton sepanjang 2.426 meter hasil pekerjaan Satgas TMMD oleh Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi kepada Bupati Cianjur.

Selain hasil betonisasi jalan penghubung antar-desa, Dandim juga menyerahkan hasil kegiatan TMMD lainnya yang dilaksanakan di Desa Ciandam. Diantaranya dua unit gorong-gorong, tanggul penahan tanah sepanjang 247 meter, lima unit hasil renovasi rutilahu, satu unit hasil rehab mesjid jami, satu unit hasil rehab madrasah, dua unit MCK dan dua unit pos ronda.

“Semua hasil pembangunan tersebut kami serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk dimanfaatkan penggunaannya oleh masyarakat,” kata Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi.

Selepas dari Pendopo Bupati Cianjur, Dandim bersama Kasrem 061/SK Kolonel Inf. Mahesa Fitriadi langsung menuju Desa Ciandam untuk menyerahkan kunci kepada pemilik rumah tidak layak huni yang selesai di renovasi.

Selain memberikan simbolis berupa kunci, Kasrem juga memberikan tempat tidur demi kenyamanan para penghuni rumah yang telah dibangun dalam program tersebut.

Pada kesempatan itu Kolonel Inf. Mahesa juga mengatakan bahwa pembangunan dalam program TMMD ke – 111 di Desa Ciandam sangat baik dan maksimal.

Baca Juga:Perahu Nelayan Dihempas Ombak di Pelabuhan Jayanti Cianjur, 1 Meninggal Dunia dan 1 HilangTol Cisumdawu Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini

Mahesa berharap dengan adanya pembangunan, masyarakat Desa Ciandam dapat merawat dan menjaga apa yang telah dibangun dalam program tahunan itu.

0 Komentar