Kodim 0608/Cianjur Bikin Saung Belajar Bagi Siswa Sekolah, Pengajarnya Anggota TNI

Kodim 0608/Cianjur Bikin Saung Belajar Bagi Siswa Sekolah, Pengajarnya Anggota TNI
Tampak siswa sekolah di Desa Ciandam, Kecamatan Mande sedang belajar di bimbing Anggota TNI di Saung Belajar yang dibuat Kodim 0608/Cianjur.(foto/istimew)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kodim 0608/Cianjur membuat saung belajar bagai siswa sekolah di Desa Ciandam, Kecamatan Mande untuk mengurangi kebiasaan mereka bermain handphone akibat ditiadakannya belajar tatap muka selama pandemi Covid-19.

“Saung belajar itu ada kegiatan gerakan membaca dan berdiskusi supaya siswa yang jenuh akibat belajar Daring bisa aktif kembali,” ujar Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Rabu (14/7/2021).

Diungkapkan Dandim, terdapat berbagai macam buku perpustakaan untuk digunakan anak-anak belajar di saung tersebut.

Baca Juga:Fraksi PKS Minta Bupati Cianjur Cek Ketersediaan Tabung Oksigen di Puskesmas, Ini AlasannyaIni Imbauan MUI Cianjur Soal Penyelenggaraan Salat Iduladha Di Tengah PPKM Darurat

“Kalau belajar di rumah sudah jelas anak-anak pasti cenderung bermain handphone sehingga dikhawatirkan bisa terpengaruh budaya lain yang ada di dunia internet. Oleh karena kita coba rubah kebiasaan mereka,” ucapnya.

Ricky menjelaskan, untuk pembelajaran sendiri nantinya akan dibimbing langsung oleh anggota TNI dan tidak dipungut biaya sepeser pun. “Yang mengajarkan anggota kita langsung. Gratis tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Menurutnya saat ini saung belajar tersebut baru dibentuk satu yang berada di Desa Ciandam, Kecamatan Mande dan akan dibentuk lagi di wilayah lain. “Sekarang baru satu. Tapi nanti kita akan bentuk juga di wilayah lain supaya anak-anak bisa belajar dan membentuk karakter,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar