oleh

Kodim 0608/Cianjur Bikin Saung Belajar Bagi Siswa Sekolah, Pengajarnya Anggota TNI

Cianjurekspres.net – Kodim 0608/Cianjur membuat saung belajar bagai siswa sekolah di Desa Ciandam, Kecamatan Mande untuk mengurangi kebiasaan mereka bermain handphone akibat ditiadakannya belajar tatap muka selama pandemi Covid-19.

“Saung belajar itu ada kegiatan gerakan membaca dan berdiskusi supaya siswa yang jenuh akibat belajar Daring bisa aktif kembali,” ujar Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Rabu (14/7/2021).

Diungkapkan Dandim, terdapat berbagai macam buku perpustakaan untuk digunakan anak-anak belajar di saung tersebut.

“Kalau belajar di rumah sudah jelas anak-anak pasti cenderung bermain handphone sehingga dikhawatirkan bisa terpengaruh budaya lain yang ada di dunia internet. Oleh karena kita coba rubah kebiasaan mereka,” ucapnya.

Ricky menjelaskan, untuk pembelajaran sendiri nantinya akan dibimbing langsung oleh anggota TNI dan tidak dipungut biaya sepeser pun. “Yang mengajarkan anggota kita langsung. Gratis tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Menurutnya saat ini saung belajar tersebut baru dibentuk satu yang berada di Desa Ciandam, Kecamatan Mande dan akan dibentuk lagi di wilayah lain. “Sekarang baru satu. Tapi nanti kita akan bentuk juga di wilayah lain supaya anak-anak bisa belajar dan membentuk karakter,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *