Fraksi PKS Minta Bupati Cianjur Cek Ketersediaan Tabung Oksigen di Puskesmas, Ini Alasannya

Fraksi PKS Cianjur Kecewa dan Menyayangkan Ditundanya Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Cianjur, Asep Riyatman.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Kabupaten Cianjur, meminta Bupati Cianjur Herman Suherman untuk mengecek ketersediaan tabung oksigen di Puskesmas bagi pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

“Pemerintah dalam hal ini Bupati harus juga menanyakan dan mengecek ketersediaan oksigen di Puskesmas. Kenapa? yang paling dekat dengan pasien Isoman itu bukan rumah sakit tapi adalah Puskesmas. Mohon di cek,” kata Ketua Fraksi PKS, Asep Riyatman kepada cianjurekspres.net, Rabu (14/7/2021).

Asep mengungkapkan, dirinya mendengar langsung dari beberapa Puskesmas sampai ada yang mengantri selama tujuh hari karena mereka belum mendapatkan oksigen, sehingga terjadi penumpukan pasien di rumah sakit.

Baca Juga:Ini Imbauan MUI Cianjur Soal Penyelenggaraan Salat Iduladha Di Tengah PPKM DaruratPemkab Cianjur Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak PPKM Darurat

“Karena memang di Puskesmas tidak ada oksigen untuk penanganan awal, mohon ini di cross check juga ketersediaan oksigen di Puskesmas,” katanya.

Selain itu, Asep juga meminta kepada Pemkab Cianjur untuk mengecek ketersediaan tabung oksigen di pasaran karena sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19 yang melakukan Isoman. “Mereka rata-rata menyiapkan tabung oksigen di rumahnya dna ketika habis agak kesulitan,” ucapnya.

“Contohnya, saudara saya sendiri sampai harus cari-cari oksigen kesulitan,” sambung Asep.

Intinya, harap Asep, pihaknya ingin Pemkab Cianjur mengecek dan memastikan ketersediaan tabung oksigen untuk pasien Isoman di Puskesmas dan menambah perlengkapan oksigen manual di rumah sakit karena yang ada di ruangan terbatas.(hyt)

0 Komentar