Tukang Becak hingga Kusir Delman di Cianjur Dapat Bantuan Sembako dari Purnawirawan Polri

Tukang Becak hingga Kusir Delman di Cianjur Dapat Bantuan Sembako dari Purnawirawan Polri
Sebanyak 174 warga yang terdiri dari pengemis, pemulung, tukang becak, penyapu jalan dan kusir delman, mendapat bantuan sembako dari Persatuan Purnawirawan Polri Cianjur, Minggu (11/7/2021).(foto/istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 174 warga yang terdiri dari pengemis, pemulung, tukang becak, penyapu jalan dan kusir delman, mendapat bantuan sembako dari Persatuan Purnawirawan Polri Cianjur, Minggu (11/7/2021).

“Alhamdulilah kang, di tengah sepinya penumpang selama pandemi Covid-19 pagi ini kami dapat sembako untuk dibawa pulang ke rumah,” ujar Pepen Ependi (35), seorang kusir delman di kawasan Toserba Selamat Joglo.

Pepen mengatakan, kusir delman rata-rata hanya berpenghasilan Rp20 ribu perhari itupun jika sedang dapat penumpang. “Terkadang memang tak cukup untuk biaya perawatan kuda karena harus menafkahi keluarga, apalagi kondisi saat ini,” katanya.

Baca Juga:Berbelanja di Indo Super Grosir Bulan Juli, Promonya Double-DoubleFinal Euro 2020, Ganjar Ramadhan Jagokan Italia, Deden Nasihin Pilih Inggris

Hal senada dikatakan Udin Samsudin (50), seorang penarik becak yang mempunyai lima orang anak. Hasil mengayuh becak di Jalan Suroso Cianjur sehari jika sedang ramai bisa memperoleh Rp40 ribu.

“Kalau sepi kadang tak dapat pak, terpaksa saya meminjam sana sini untuk menutup kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Cianjur, Kombes Pol (Purn), Pia Supriadi, mengatakan, bahwa sembako yang dibagikan selain untuk meringankan warga terdampak di masa PPKM darurat, juga sebagai peringatan HUT PP Polri dan ASN Polri serta Dian Kemala Cabang Cianjur.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar Cianjur,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Cianjur AKBP (Purn), Basuki, melalui Ipda (Purn) Saepuloh, mengatakan, bahwa pembagian sembako dilakukan secara simbolis menyisir jalan di seputar kota Cianjur seperti di Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Jalan Pangeran Hidayatullah, Jalan Siliwangi, dan Jalan Suroso untuk membagikan sembako kepada warga yang terdampak.

“Alhamdulilah dari Jalan KH Abdulah Bin Nuh tadi kami berputar dan berakhir di Jalan Suroso,” ujar Saepuloh.(yis/hyt)

0 Komentar