oleh

Puluhan ODGJ di Cianjur Divaksinasi Covid-19

Cianjurekspres.net – Puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Cianjur, menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Halaman Utama Mapolres Cianjur, Jumat (11/6/2021). Selain ODGJ, ada penyandang disabilitas dan lanjut usia.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan, kegiatan yang digelar itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat dan juga melibatkan para vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara Cianjur.

“Dari jumlah total 200 orang yang menjalani vaksinasi Covid-19 hari ini, 40 di antaranya merupakan ODGJ. Sementara sisanya terdiri dari penyandang disabilitas, pra lansia dan lansia,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Belasan Nakes Terkonfimasi Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Cibinong Cianjur Ditutup Sementara

Rifai menjelaskan, para ODGJ yang menjalani vaksinasi tersebut berasal dari sejumlah yayasan sosial yang ada di Kabupaten Cianjur. Menurutnya para ODGJ memiliki hak yang sama dari pemerintah termasuk untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Korona.

“Seluruh masyarakat Cianjur menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, tidak terkecuali ODGJ,” kata dia.

“Kami telah instruksikan seluruh personil yang ada di setiap Polsek di Kabupaten Cianjur agar menyisir setiap target sasaran untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *