oleh

Belasan Nakes Terkonfimasi Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Cibinong Cianjur Ditutup Sementara

Cianjurekspres.net – Belasan tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan test Polymerase Chain Reaction (PCR). Pelayanan pun ditutup sementara selama tiga hari kedepan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cibinong, Imas Rohimah, mengatakan, para nakes di Puskesmas tersebut melakukan banyak kegiatan di lapangan dan ada dua nakes mengeluhkan sakit yang bergejala Covid-19. Mengetahui hal tersebut, langsung dilakukan swab test kepada semua nakes yang ada di Puskesmas.

“Setelah ada yang mengeluhkan gejala Covid-19, kita lakukan swab kepada semua Nakes, dari hasil swab PCR ada 16 Nakes yang dinyatakan positif,” ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Saat ini semua nakes yang terkonfirmasi menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan dipantau langsung oleh Satgas kabupaten. “Sudah dua hari Nakes yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing,” kata dia.

Khusus pelayanan di Puskesmas Cibinong saat ini ditutup sementara sampai tiga hari kedepan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.
“Untuk pelayanan di Puskesmas ditutup sementara sampai tiga hari ke depan agar manajemen bisa rapat nantinya untuk memperketat prokes di Puskesmas terutama kepada pasien,” ucap Imas.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran dari mana asal pertama mereka terpapar.

“Kita masih melakukan penelusuran. Kita juga sedang pastikan apakah mereka terpapar dari kluster keluarga atau bukan,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *