234 SC Regwil Cianjur Bantu Orangtua Bayi Penderita Gizi Buruk

234 SC Regwil Cianjur Bantu Orangtua Bayi Penderita Gizi Buruk
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Komunitas 234 Solidarity Community (SC) Regwil Cianjur, menyalurkan bantuan kepada orangtua Muhammad Bayu bayi berusia 20 bulan asal Kecamatan Agrabinta yang tengah menjalani perawatan di RSUD Sayang Cianjur akibat menderita gizi buruk.

Bantuan diserahkan langsung Ketua 234 SC Regwil Cianjur, Soni Farhan di RSUD Sayang Cianjur, Minggu (30/5/2021).

“Bantuan tersebut untuk meringankan kebutuhan sehari-hari di rumah sakit,” jelas Soni dalam rilisnya kepada cianjurekspres.net.

Baca Juga:PC Satria Cianjur Siap Lahirkan Kader Terbaik Partai GerindraAni Hamdanah, Pekerja Migran Asal Cianjur Dilaporkan Hilang Kontak Selama 17 Tahun di Malaysia

Disela-sela menyerahkan bantuan, Soni mengaku sempat menanyakan kepada orangtua Bayu mengenai kondisi dan awal mula Bayu menderita gizi buruk.

“Jawaban ibu Bayu sangat membuat saya sedih. Ibu Bayu memberikan keterangan bahwa Bayu sakit dari bulan Desember 2020. Sempat dirawat beberapa bulan yang lalu, namun Bayu harus kembali dipulangkan karena keluarga tidak memiliki cukup uang untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari di rumah sakit,” jelasnya.

“Yang saya heran, keluarga Bayu tidak mendapatkan bantuan sosial, PKH dan sejenisnya,” sambung Soni.

Menurut Soni, kasus gizi buruk tersebut menjadi pembuktian yang jelas bahwa tingkat kemiskinan di Kabupaten Cianjur masih tinggi.(rls/hyt)

0 Komentar