Ani Hamdanah, Pekerja Migran Asal Cianjur Dilaporkan Hilang Kontak Selama 17 Tahun di Malaysia

Ani Hamdanah, Pekerja Migran Asal Cianjur Dilaporkan Hilang Kontak Selama 17 Tahun di Malaysia
Tampang sang anak menunjukkan foto ibunya, Ani Hamdanah yang dilaporkan hilang kontak selama 17 tahun bekerja di Malaysia.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kabar hilang kontak menimpa Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Cianjur bernama Ani Hamdanah (50). Warga Kampung Cibogo, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, tersebut dilaporkan hilang kontak 17 tahun oleh suaminya Dede Mulyana (53).

Dede mengungkapkan, istrinya berangkat ke Selangor Malaysia menjadi Pekerja Migran sejak 2004 lalu sebagai asisten rumah tangga melalui salah satu sponsor pemberangkatan TKW. Menurutnya, enam bulan pertama, Ani masih berkomunikasi dengan keluarga di Cianjur dan mengabarkan jika dirinya baik-baik saja.

“Enam bulan pertama masih komunikasi. Tapi setelah itu tidak ada kabar. Nomor kontaknya tidak aktif. Sudah 17 tahun hilang kabar dan tak pernah pulang,” ujar Dede Mulyana, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga:Cianjur Masuk Tiga Besar Daerah Peredaran Narkoba Tertinggi di JabarChelsea Raih Gelar Kedua Liga Champions

Dia mengaku sudah berusaha mencari dan menanyakan kabar Ani pada sponsor dan perusahaan yang memberangkatkan namun tak ada hasil. Dede mengatakan, pihak sponsor atau perusahaan tidak bisa memberi kejelasan dengan kabar istrinya tersebut.

“Sudah pernah ditanyakan, tapi tidak ada informasi atau kabar terbaru dari pihak sponsor. Alasannya karena istri saya kabur dari majikannya dan alasan lainnya,” kata dia.

“Kasihan anak saya, sudah di tinggal sejak bayi. Sampai sekarang usianya 18 tahun belum pernah melihat lagi wajah ibunya. Minimalnya ada kabar kondisi dan keberadaannya,” imbuh Dede.

Dirinya berharap pemerintah bisa membantu mecari keberadaan istriistrinya tersebut. “Saya berharap pemerintah juga bisa membantu mencari keberadaan istri saya. Bagaimana kondisi terbarunya,” ucap Dede.

Sementara itu Ketua DPC Astakira Kabupaten Cianjur Ali Hildan, menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait TKW Ani Hamdanah yang telah 17 tahun tidak kunjung pulang dan keluarganya kehilangan kontak sejak kepergiannya.

“Kita sudah komunikasikan dengan dinas terkait untuk mencari keberadaannya, kita berharap TKW Ani masih dalam kondisi baik dan bisa segera pulang,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar