oleh

Bertolak ke UEA, Timnas Indonesia Siap Lakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022

Cianjurekspres.net – Pemain Timnas Indonesia yang akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (17/5/2021) dinihari pukul 00.40 WIB.

Keberangkatan official dan pemain Timnas Indonesia dilepas langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Minggu (16/5) malam di Hotel Fairmont, Jakarta.

“Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Semua laga kualifikasi akan disiarkan televisi. Rakyat Indonesia akan menyaksikan dan mendoakan perjuangan pemain timnas Indonesia,” kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (16/5).

“Kami juga berharap pemain timnas Indonesia tidak terbebani pada pertandingan nanti. Saya mendoakan anak-anak yang berangkat ke medan tempur. Kalian harus melaksanakan tugas dengan maksimal, penuh tanggung jawab, dan tulus ikhlas,” tambah Iriawan.

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata mengaku dirinya sudah siap menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Apalagi saat ini dirinya dalam kondisi oke.

“Alhamdulillah terima kasih pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah memberikan motivasi, arahan dan melepas kami sebelum berangkat ke UEA. Kami bertekad berjuang habis-habisan dan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” katanya menjelang keberangkatan.

Sementara itu, gelandang Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi solid, kompak dan selalu bersemangat menjalani pemusatan latihan.

“Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya. Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif. Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kita semua harus optimistis,” ujarnya.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Nantinya ada total 28 pemain yang akan ke Dubai, UEA, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Indonesia dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung ke sana.(pssi/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *