oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pengelola Objek Wisata di Cianjur Serius Terapkan Prokes Hingga Batasi Waktu Kunjungan

Cianjurekspres.net – Penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian serius objek wisata di Kabupaten Cianjur untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Bahkan pengelola objek wisata memberlakukan pembatasan waktu kepada pengunjung.

Seperti yang dilakukan Pengelola Objek Wisata Curug Cikondang, Kecamatan Campaka. Meski tingkat kunjungan wisatawan pada libur idul fitri masih normal, namun diberlakukan batas waktu hanya dua jam bagi pengunjung.

“Kami membatasi para pengunjung yang masuk ke Curug, maksimal dua jam lamanya,” ujar Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Curug Cikondang, Sundara, Minggu (16/5/2021).

“Selain itu juga kita berikan edukasi agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Terpisa, Petugas Cagar Budaya Situs Gunung Padang, Nanang mengungkapkan, meski tingkat kunjungan wisatawan yang datang mengalami kenaikan namun tidak signifikan.

“Kalau tingkat kunjungan ke situs Cagar Budaya Gunung Padang lumayan meningkat, namun kami sebagai petugas tetap memberikan imbauan ke pengunjung untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Diantaranya jaga jarak, tidak berkerumun, dan tidak lepas masker,” katanya, Minggu (16/5/2021).

Nanang mengungkapkan, sebanyak 150 orang mengunjungi Gunung Padang pada hari H Idul Fitri. Lalu di hari kedua naik menjadi 350 orang dan hari ketiga kurang lebih ada 700 orang. Begitupun hari ke empat, tingkat kunjungan tidak beda jauh dengan hari sebelumnya.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *