Cantik dan Elegan Ayu Maulida Putri Gunakan Kostum Komodo

Cantik dan Elegan Ayu Maulida Putri Gunakan Kostum Komodo
Puteri Indonesia RR Ayu Maulida Putri dengan kostum Komodo Dragon: An Indonesian Prehistoric Heritage. (Benjamin Askinas/Miss Universe Organization)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Puteri Indonesia RR Ayu Maulida Putri tampil menakjubkan dalam kompetisi Kostum Nasional Miss Universe 2020. Perempuan yang akrab disapa Ayuma itu mengenakan kostum bertajuk Komodo Dragon: An Indonesian Prehistoric Heritage.

Kostum tersebut merupakan karya Diana M. Putri dan Le Ciel Design. Belum juga Ayuma beraksi, sang host Nick Teplitz sudah menunjukkan kekaguman setelah mencuri pandang pada Ayuma di belakangnya. “Aku suka dengan yang ada di belakangku. Mari kita sambut, Indonesia,” kata Teplitz yang membawakan acara bersama Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi.

Begitu memasuki panggung utama, Ayuma menampilkan koreografi yang sudah dilatihnya. Berjalan dengan anggun dan penuh karisma, dia menggerakkan tangan yang berlapis sarung tangan berdetail cakar komodo. Head-dress berupa kepala komodo dilengkapi lidah berbahan metal tersemat di kepalanya.

Baca Juga:Masa Libur Lebaran KAI Commuter Lakukan Tes Antigen AcakBTS Menjadi Musisi Asia Pertama yang Muncul di Majalah Rolling Stones

Agar sesuai dengan citra komodo yang kuat dan garang, Ayuma menyesuaikan ekspresinya. Raut wajah perempuan asal Surabaya itu dibuat fierce. Agar lebih kuat, Ayuma mengenakan lensa kontak dengan bagian pupil mirip dengan mata reptil. “Itu ide dari fashion stylist Doley Tobing,” ujar Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa yang ikut menyaksikan langsung di venue.

Puncaknya adalah saat Ayuma berpose di bagian depan panggung. Saat dia mengatupkan kedua tangannya, lampu LED merah di bagian dada dan lengan kostum komodo menyala. Tepat saat itu, tim lighting memadamkan lampu. Alhasil, kostum komodo Ayuma terlihat semakin memukau dalam pendaran warna merah. Hal itu membuat para penonton di venue bersorak karena kagum dengan eksekusi kostum nasional Ayuma.

Bukan hanya penonton, respons positif juga diterima Ayuma di media sosial. Presiden Miss Universe Organization Paula Shugart mengunggah video performa Ayuma di akun Instagram pribadinya. Demikian pula Olivia Quido, pemilik jenama skin care, yang menjadi sponsor Miss Universe tahun ini. Lantas, Miss Universe 2018 Catriona Gray memilih Indonesia sebagai salah satu kostum nasional favoritnya.

Setelah kompetisi, Ayuma mengaku lega. Usai sudah salah satu babak yang cukup penting yang menurutnya memerlukan persiapan panjang. Dia bersyukur babak kostum nasional diadakan di satu hari khusus, terpisah dengan kegiatan lain. ”Proses pakai kostumnya cukup complicated,” kata Ayuma kepada Jawa Pos.

0 Komentar