Masa Libur Lebaran KAI Commuter Lakukan Tes Antigen Acak

0 Komentar

Cianjurekspres.net – KAI Commuter melaksanakan tes antigen Covid-19 secara acak kepada para penumpang di empat stasiun yang jumlah penggunanya cukup banyak selama masa libur lebaran ini. Tes antigen tersebut dilakukan di Stasiun Manggarai, Bogor, Bekasi, dan Tangerang. Tes antigen acak ini akan berlangsung hingga hari ini (Minggu, 16/5/2021).

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengungkapkan, tes antigen acak dilakukan sebelum pengguna bertransaksi untuk membeli tiket ataupun tap masuk di gate elektronik stasiun.

“Bagi para pengguna yang hasilnya negatif akan dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan KRL. Sementara para pengguna yang hasilnya positif akan tidak diizinkan naik KRL dan datanya dilaporkan ke satgas Covid-19 setempat,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga:BTS Menjadi Musisi Asia Pertama yang Muncul di Majalah Rolling StonesLibur Idul Fitri, Pengunjung Kebun Raya Cibodas Cianjur Turun Hingga 70 Persen

Hingga Sabtu pukul 11.00 WIB, jumlah pengguna yang memanfaatkan jasa KRL Jabodetabek tercatat 112.771 pengguna atau meningkat 17 persen dibanding kemarin. Sejumlah stasiun dengan volume pengguna tertinggi adalah Bogor (8.051 pengguna), Citayam (7.400), dan Bojonggede (6.832).

“Sementara volume pengguna KRL secara keseluruhan pada hari kedua lebaran kemarin mencapai 287.471 pengguna atau meningkat 26,7 persen dibanding hari pertama Idul Fitri,” tuturnya.

Selain rapid tes antigen, mulai hari ini KAI Commuter juga telah menambah 14 jadwal perjalanan KRL sehingga setiap harinya pada masa libur lebaran ini KAI Commuter mengoperasikan 900 perjalanan kereta.

“KAI Commuter mengajak para pengguna KRL merencanakan perjalanannya dengan baik agar terhindar dari kepadatan. Pada masa libur lebaran ini, pergerakan pengguna KRL terpusat di siang hari yaitu 10:00 – 13:00 WIB,” ungkapnya.(jwp/nik)

0 Komentar