Libur Idul Fitri, Pengunjung Kebun Raya Cibodas Cianjur Turun Hingga 70 Persen

Libur Idul Fitri, Pengunjung Kebun Raya Cibodas Cianjur Turun Hingga 70 Persen
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tingkat kunjungan wisatawan di Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur mengalami penurunan hingga 70 persen pasca diberlakukannya penyekatan larangan mudik.

“Tingkat kunjungan di Kebun Raya saat ini cenderung menurun hingga 70 persen,” kata General Manager Kebun Raya Cibodas Teguh Dwiyanto, Sabtu (15/5/2021).

Teguh mengatakan, total pengunjung yang datang di libur Idul Fitri 1442 Hijriah Sabtu (15/5/2021) mencapai 3000 orang. Dimana tahun sebelumnya bisa sampai 8 ribu hingga 10 ribu orang per hari.

Baca Juga:Kawasan Puncak Padat, Kendaraan Dari Cianjur Menuju Bogor Dialihkan ke Jonggol dan SukabumiSurat Izin Pelantikan Bupati dan Wabup Cianjur dari Kemendagri Turun, Ini Kata Herman Suherman

“Meski berkurangnya angka kunjungan wisatawan, namun penerapan protokol kesehatan menjadi yang optimal sehingga bisa maksimal dalam mencegah penularan covid-19,” katanya.

Teguh mengatakan, sebagian besar pengunjung yang datang ke Kebun Raya Cibodas di dominasi warga lokal Cianjur.

“80 persen warga lokal, dan 20 diantaranya warga luar Cianjur yang kebanyakan sudah menginap beberapa hari di daerah puncak dan sekitarnya,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar