Kawasan Puncak Padat, Kendaraan Dari Cianjur Menuju Bogor Dialihkan ke Jonggol dan Sukabumi

Kawasan Puncak Padat, Kendaraan Dari Cianjur Menuju Bogor Dialihkan ke Jonggol dan Sukabumi
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Arus kendaraan yang melaju dari arah Cianjur menuju menuju Bogor dan Jakarta terpaksa dialihkan ke Jonggol serta Sukabumi akibat padatnya volume kendaraan di kawasan Puncak pada hari kedua libur idul fitri, Sabtu (15/5/2021).

KBO Lantas Polres Cianjur Iptu Yudhistira, mengatakan penutupan arus dilakukan mulai pukul 11.00 Wib, pasalnya arus lalulintas di kawasan puncak padat akibat membludaknya wisatawan.

“Di puncak padat, sehingga dari pos 8 Cepu atau bundaran Tugu Lampu Gentur diberlakukan penutupan arus,” ucap dia, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga:Surat Izin Pelantikan Bupati dan Wabup Cianjur dari Kemendagri Turun, Ini Kata Herman SuhermanKapan Waktu Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Masih Tanda Tanya

Dia mengatakan arus kendaraan menuju puncak sementara dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

“Petugas siaga dan mengarahkan pengendara yang mau ke arah Puncak, Bogor, ataupun Jakarta untuk melalui jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi,” kata dia.

Yudistira menambahkan untuk mengurai arus kendaraan di kawasan puncak, rencananya petugas memberlakukan one way. Arus menuju puncak pun akan kembali dibuka usai lalulintas kembali lengang.

“Rencananya diberlakukan one way, dari arah Cianjur menuju Bogor. Kami masih koordinasi untuk persiapan one way,” pungkasnya.(bay/hyt)

0 Komentar