Cegah Pelarian, Setiap Jengkal Area Brandgang Lapas Cianjur Diperiksa

Cegah Pelarian, Setiap Jengkal Area Brandgang Lapas Cianjur Diperiksa
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cianjur terus meningkatkan pengamanan dengan rutin melakukan pengecekan area steril yang terlarang dimasuki warga binaan, khususnya di lahan kosong (brandgang).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas II B Cianjur, Resnu Parada Andika mengatakan, pihaknya memeriksa setiap jengkal area brandgang dari mulai saluran pembuangan, instalasi air, tembok keliling dan dinding luar blok hunian untuk memastikan tidak ada kerusakan yang dapat memicu gangguan keamanan.

“Pemeriksaan area brandgang ini merupakan salah satu upaya deteksi dini guna mencegah gangguan kamtib khususnya pelarian warga binaan,” ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga:Hari Pertama Larangan Mudik, Kasatlantas Polrestabes Bandung: Ada 9 Travel Gelap yang DiamankanKolaborasi KNPI dan BJB Cianjur Bagikan Sembako ke Masyarakat di Bulan Ramadan

Resnu mengungkapkan, area brandgang Lapas Cianjur digunakan untuk saluran pembuangan air dan sebagian lahannya dimanfaatkan menanam sayuran serta ternak ayam.

Pengamanan dan kontrol tersebut sesuai dengan surat edaran dirjenpas Nomor: PAS-380.PK.02.10.01 Tahun 2021 tentang peningkatan kewaspadaan dan deteksi dini selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah.(hyt)

0 Komentar