Hari Kesiapsiagaan Bencana 2021, Plt Bupati Cianjur Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Sadar Bencana

Plt Bupati Cianjur: Jaga Jarak, Biasakan PHBS dan Cuci Tangan
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman saat memimpin langsung hingga penyemprotan cairan disinfektan disejumlah fasilitas umum termasuk jalan protokol., Senin (23/03/2020).(Foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang diperingati pada hari ini, Senin (26/4/2021).

Hal itu disampakan Herman dalam video yang dirilis oleh Humas dan Protokol Setda Kabupaten Cianjur.

“Saya Haji Herman Suherman (Plt) Bupati Cianjur, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Cianjur untuk ikut serta partisipasi aktif dalam hari kesiapsiagaan bencana tahun 2021,” ujar Herman dalam video yang dirilis, Minggu (25/4).

Baca Juga:Imbas Pengetatan Mudik 2021, Omset Anjlok, Pengusaha Travel dan Jasa Perjalanan Terancam Tak Bisa Bayar THRJokowi Ajak Masyarakat Panjatkan Doa dan Harapan Terbaik Bagi 53 Orang Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402

“Bunyikan tanda secara serentak, seperti lonceng, sirine dan kentongan pada tanggal 26 April 2021 jam 10.00 waktu setempat. Lakukan evakuasi mandiri menuju ke tempat aman terdekat,” imbuhnya.

Herman pun juga mengajak masyarakat untuk mengenali ancaman bencana dan memahami resiko bencananya.

“Mari kenali ancaman bencana di tempat kita, pahami resiko bencananya. Tingkatkan budaya sadar bencana agar kita bisa mengurangi korban jiwa dan kerugian harta benda,” ucapnya.

“Sukseskan hari kesiapsiagaan bencana 2021, siap untuk selamat, salam tangguh, salam kemanusiaan,” tandas Herman.(hyt)

0 Komentar