BPBD Cianjur Catat Tiga Kejadian Fenomena Hujan Es Selama Musim Penghujan

BPBD Cianjur Catat Tiga Kejadian Fenomena Hujan Es Selama Musim Penghujan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, mencatat selama musim penghujan sekarang sudah terjadi tiga kali fenomena hujan es di Cianjur yang disebabkan oleh cuaca ekstrim. Warga pun diminta untuk waspada.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan, mengatakan, fenomena hujan es pertama terjadi di wilayah Ciapanas pada September 2020 disusul Kecamatan Pasirkuda dan Cugenang pada Senin kemarin.

“Sudah tiga kali. Pertama Cipanas wilayah Kota Bunga, Pasirkuda dan terakhir kemarin di Cugenang,” ujarnya, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga:19 Tahun PKS, Wilman Singawinata: Tagline Bersama Melayani Rakyat akan Terus DigemakanBTS Meal Hadir di McDonald, Catat Tanggalnya!

Menurutnya fenomena hujan es tersebut terjadi dikarenakan cuaca ekstrim yang sering terjadi pada musim penghujan sekarang. Dia mengungkapkan hujan es tersebut tidak menimbulkan kerusakan, sebab ukurannya hanya berdiameter 1 centimeter.

Meski begitu, dia mengimbau kepada warga supaya tetap waspada, sebab hujan es kerap terjadi disertai angin kencang.

“Diharapkan tetap diam rumah saat hujan es. Karena biasanya disertai angin kencang yang berpotensi mengakibatkan pohon tumbang,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar