oleh

Safari Gemarikan di Cianjur, KKP dan Komisi IV DPR RI Salurkan 500 Paket Produk Olahan Ikan

Cianjurekspres.net – Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama mitra kerja Komisi IV DPR RI menggelar Safari Gerakan Memasyaratkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Cianjur, Minggu (11/4/2021).

Kepala Balai Besar Pengujian Penerapan Produk Kelautan dan Perikanan, Ir Widya Rusyanto, mengatakan, kegiatan Safari Gemarikan yang dilaksanakan di Cianjur bertujuan untuk mengajak masyarakat meningkatkan konsumsi ikan, sekaligus menyerap produk perikanan lokal.

Widya mengapresiasi kerja keras dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur dan Tim Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. Budhy Setiawan yang telah membantu menyiapkan acara dan produk-produk paket Gemarikan.

“Kami mengharapkan paket Gemarikan yang dibagikan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengonsumsi ikan. Kedepannya, kami mengharapkan masyarakat khususnya para ibu dapat melakukan inovasi terhadap menu-menu ikan yang disajikan untuk keluarga, sehingga keluarga semakin sehat karena mengonsumsi ikan,” ujar Widya saat membacakan sambutan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP, Artati Widiarti.

Sebanyak 500 paket gemarikan didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur. Paket tersebut berisi produk olahan ikan berupa bandeng presto, abon ikan cakalamg, baby fish goreng, tuna pouch in oil serta materi promosi berupa kaos Gemarikan dan flyer Manfaat dan Kandungan Gizi Ikan.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk terus bersinergi dan bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera melalui peningkatan konsumsi ikan masyarakat. Mari kita jadikan ikan sebagai sumber protein untuk membangun bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” tandasnya.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI, Budhy Setiawan yang diwakili Direktur Rumah Aspirasi, Asep Adang Kurnia, mengajak masyarakat Cianjur untuk gemar makan ikan.

“Kandungan gizi protein yang terkandung dalam ikan bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, otak anak, serta bisa menjaga generasi masa depan dari persoalan stunting,” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Cianjur merupakan wilayah yang sangat mendukung untuk budidaya perikanan baik ikan konsumsi atau ikan hias.

“Bahkan potensi Cianjur Selatan dengan kelautannya merupakan anugerah buat Cianjur yang harus dijaga, dilestarikan, dan dikembangkan,” ucapnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *