oleh

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di Cianjur

Cianjurekspres.net – PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG di Kabupaten Cianjur aman selama Ramadan dan Idul Fitri. Bahkan pada momentum puasa ini pihak Pertamina menambah pasokan sebanyak 10 persen dari biasanya.

“PT Pertamina memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG menjelang Ramadan di Kabupaten Cianjur aman,” ujar Sales Branch Manager Pertamina Wilayah Cianjur, Bagus Septiardy, Sabtu (10/4/2021).

Manurutnya dalam setiap hari pihak Pertamina menyalurkan sebanyak 530 kilo liter BBM jenis Gasoline, 175 kilo liter BBM jenis Gasoil dan 62 ribu tabung LPG 3 kilogram untuk wilayah Cianjur.

“Tapi khusus persiapan menjelang Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, PT Pertamina menambah pasokan sebesar 10 persen,” kata Bagus.

Dia mengungkapkan, penambahan pasokan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kelangkaan BBM dan LPG di masyarakat.

“Bulan Ramadan dan Idul Fitri kebutuhan BBM maupun LPG pasti meningkat. Oleh karena itu pasokan kita tambah untuk mencegah kelangkaan,” ucap Bagus

Ada pun hambatan yang biasa terjadi adalah saat penyaluran yang disebabkan faktor cuaca dan kondisi jalan yang rusak.

Namun untuk mengatasi hal tersebut, Bagus mengaku sudah menyiapkan cara alternatif penyaluran yaitu dengan dengan menggunakan armada yang lebih sesuai.

“Untuk penyaluran LPG kita gunakan mobil pickup agar menjangkau masyarakat lebih cepat. Untuk BBM kita hadirkan Pertashop, dimana Pertashop ini lembaga penyaluran BBM resmi yang menyediakan BBM jenis Pertamax RON 92 dengan harga standar,” jelasnya.

“Pertashop ini sudah hadir sebanyak 8 titik di seluruh wilayah Cianjur, dan kedepannya akan terus bertambah,” tuturnya.

Dia berharap cuaca di tahun ini menjelang Ramadan dan Idul Fitri bisa baik sehingga penyaluran bisa berjalan dengan lancar.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *