oleh

Kebun Raya Cibodas Tak Berlakukan Pembebasan Tiket Masuk saat HUT ke-169, Ini Alasannya

Cianjurekspres.net – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas, tidak memberlakukan pembebasan tiket masuk untuk pengunjung pada Hari Ulang Tahun KRC ke-169 tepat 11 April 2021. Kebijakan ini diambil atas pertimbangan situasi dan kondisi negara yang masih dilanda Covid-19.

Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas-LIPI, Dian Latifah dilansir dari website resmi www.krcibodas.lipi.go.id menjelaskan, kebijakan tersebut tertuang dalam surat disposisi Kepala LIPI yang ditujukan kepada Kepala Balai Konservasi Tumbuhan KRC (LIPI) dengan nomor : 2561/1/2021 tertanggal 6 April 2021.

“Kami tidak memberlakukan pembebasan tiket masuk untuk pengunjung dan tidak membuat acara yang sifatnya mengundang kerumunan pengunjung,” ujar Dian.

Lebih lanjut ditegaskannya, peringatan ulang tahun tersebut dilakukan secara terbatas dan sederhana yang dimana hanya diikuti oleh internal pegawai. Dian mengungkapkan, keputusan itu diambil berdasarkan hasil pertimbangan situasi dan kondisi Indonesia yang masih dilanda Covid-19.

“Kebun Raya Cibodas-LIPI berupaya tetap konsisten dalam upaya menjaga protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu Humas Kebun Raya Cibodas, Dwi Novia Puspitasari mengatakan, tidak diberlakukannya pembebasan tiket tersebut merupakan instruksi langsung dari pusat yang ditujukan langsung kepada pihak KRC.

“Iya sekarang (HUT ke-169) kita tidak dibolehkan ada tiket gratis bagi pengunjung karena takut ada lonjakan pengunjung. Itu sudah perintah pusat langsung,” katanya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *