Tingkatkan Keuangan Inklusif Melalui FEKDI

Tingkatkan Keuangan Inklusif Melalui FEKDI
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) berlangsung mulai 5-8 April 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness pentingnya digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif dan efisien untuk perekonomian Indonesia.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Jawa Barat (PPwBI Jabar), Herawanto menyebut, FEKDI mampu meningkatkan kolaborasi otoritas baik di pusat maupun daerah, industri dan masyarakat dalam mengakselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia, mendorong optimalisasi inovasi dan stabilitas di bidang Ekonomi dan Keuangan Digital (EKD) serta mendukung pemulihan ekonomi.

“Digitalisasi tersebut diharapkan dapat dipercepat dan diperluas melalui digitalisasi sistem pembayaran sebagai salah satu entry point penting untuk dukungan terhadap akses pembiayaan dan penciptaan ekosistem digital secara lebih luas dan terintegrasi,” ucap Herawanto kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Baca Juga:Dorong Penyandang Autisme di Jabar untuk BerkaryaPHRI Cianjur Catat Kenaikan Pengunjung Hotel dan Restoran 40-50 Persen

Secara wilayah, kegiatan FEKDI di Jawa Barat menjadi bagian integral dari rangkaian kegiatan Gernas BBI-BWI April 2021 dan PKJB-KKJ 2021 yang juga menjadi bagian penting dari strategi untuk mempercepat pemulihan ekonomi serta untuk mendukung pencapaian visi Jawa Barat sebagai provinsi digital.

“FEKDI Jabar 2021 merupakan sebuah inisiatif penting pemerintah provinsi dan seluruh pemerintah daerah di wilayah Jawa Barat bersama Bank Indonesia se-Jawa Barat yang juga didukung oleh pemangku kebijakan dan lembaga keuangan setempat untuk memperkuat komitmen perluasan dan percepatan digitalisasi secara holistik dalam rangka menjalankan misi menuju “Provinsi Digital”, menuju Jabar Goes Digital,” tukasnya.(nik)

0 Komentar