Dorong Penyandang Autisme di Jabar untuk Berkarya

Dorong Penyandang Autisme di Jabar untuk Berkarya
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong penyandang autisme mengasah bakat, menemukan minat, dan melahirkan karya hebat.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Perayaan Hari Kepedulian Autis Se-Dunia Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021, Senin (5/4/2021).

“Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan autisme dan menciptakan dunia yang lebih baik untuk penyandang autisme,” kata Uu dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:PHRI Cianjur Catat Kenaikan Pengunjung Hotel dan Restoran 40-50 PersenMudik 2021 Dilarang, BPPD Cianjur Yakin Tempat Wisata Tetap Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

Menurut Uu, semua anak dilahirkan ke dunia dengan talenta yang berbeda-beda. Termasuk anak penyandang autisme yang memiliki caranya sendiri untuk berekspresi dan berprestasi.

Keluarga, kata Uu, memiliki peran penting dalam mengasah bakat dan menemukan minat penyandang autisme. Jika itu dapat dilakukan, Uu optimistis penyandang autisme akan terus berkarya.

“Peran keluarga sangat penting dalam memberikan dukungan dengan menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama di rumah, serta memberikan pendampingan,” ucapnya.

Uu menuturkan, Pemerintah Provinsi Jabar akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong penyandang autisme di Jabar melahirkan karya-karya hebat, dan memberikan pelatihan kepada orang tua dengan anak penyandang autisme.(rls/nik)

0 Komentar