oleh

PHRI Cianjur Catat Kenaikan Pengunjung Hotel dan Restoran 40-50 Persen

Cianjurekspres.net – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur mencatat kenaikan pengunjung hotel dan restoran pada libur panjang 2-4 April 2021 sebesar 40 sampai 50 persen.

Ketua PHRI Kabupaten Cianjur, Nano Indrapraja mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung terus terjadi secara bertahap sejak Januari 2021 hingga sekarang. Menurutnya bahkan, sebagian hotel dan restoran di Cianjur ada yang mengalami peningkatan hingga 80 persen.

“Sebagian ada sampai 80 persen. Namun jika kita rata-ratakan secara keseluruhan berada di 40 sampai 50 persen,” katanya, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Mudik 2021 Dilarang, BPPD Cianjur Yakin Tempat Wisata Tetap Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

Nano berharap, kedepannya peningkatan jumlah pengunjung di sektor perhotelan dan restoran di Cianjur terus meningkat guna memulihkan ekonomi di bidang pariwisata. Dirinya menambahkan, PHRI juga selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak perusahaan maupun Pemkab Cianjur untuk berupaya melakukan pemulihan di bidang pariwisata khsususnya sektor perhotelan dan restoran.

“Kita terus lakukan komunikasi dan kordinasi baik dengan pihak perusahaan dan pemerintah Kabupaten Cianjur bagaimana caranya ekomoni di bidang wisata ini terus naik,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *