Plt Bupati Cianjur Sebut Jembatan Cibuni Bisa Tumbuhkan Sektor Pariwisata

Plt Bupati Cianjur Sebut Jembatan Cibuni Bisa Tumbuhkan Sektor Pariwisata
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Plt Bupati Cianjur Herman Suherman (Kanan) dan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami (kiri) berfoto bersama usai meresmikan Jembatan Cibuni Rabu (24/03).(foto/humas)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menegaskan Jembatan Cibuni yang menghubungkan Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur dengan Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi memberikan dampak positif untuk pengembangan sektor pariwisata serta transportasi.

“Luar biasa, itu bisa menumbuhkan akses wisata dan transportasi di dua kabupaten,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

Herman pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah membangun Jembatan Cibuni sepanjang 120 meter yang menghabiskan biaya senilai Rp60 miliar.

Baca Juga:Sebuah Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Ciloto CianjurBuaya Berukuran 2 Meter Ditangkap Warga di Cidaun Cianjur, Pakai Jaring Ikan

“Saya dari Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah membangun Jembatan Cibuni,” tandasnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai meresmikan Jembatan Cibuni sepanjang 120 meter, Rabu (24/03), mengatakan, kehadiran jembatan tersebut memberikan kebahagiaan yang tak terhingga bagi masyarakat Sukabumi dan Cianjur. Di antaranya mereka bisa kembali beraktivitas dengan normal, seperti sekolah, jual beli sayuran, aksesibilitas pun menjadi lebih mudah dan cepat.

Saya tidak bisa membayangkan kebahagiaan warga, karena ketika melihat jembatan itu yang tadinya antre, sempit sekarang lebar. Namun sebagai seorang arsitek, saya minta untuk menambahkan warna-warni biar ada tempat-tempat buat selfie-selfie silakan dan menjadi kebanggaan wilayah ini,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kang Emil menuturkan, pembangunan Jembatan ini merupakan bukti kerja nyata dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mempermudah aksesibilitas jalan penghubung dua kabupaten. (hyt)

0 Komentar