oleh

Buaya Berukuran 2 Meter Ditangkap Warga di Cidaun Cianjur, Pakai Jaring Ikan

Cianjurekspres.net – Warga Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, berhasil menangkap buaya berukuran kurang lebih 2 meter di Muara Cikaung Karangwangi. Saat ini buaya tersebut sudah diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Kapolsek Cidaun, AKP Sumardi mengatakan, buaya tersebut ditangkap oleh Ucu (34), Agus (29), Amin (26) dan Rodi (19) saat mereka tengah mencari kerang di muara tersebut Rabu (24/3) sekitar pukul 20.30 WIB.

Manurutnya keempat warga tersebut menangkap buaya secara bersama-sama dengan menggunakan jaring ikan.

“Ukuran buayanya itu kurang lebih 2 meter belum terlalu besar. Ditangkapnya malam kemarin sekitar pukul 20.30 WIB dengan menggunakan jaring ikan,” ujarnya, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Calon TKI Cianjur Wajib Daftar ke Disnakertrans Sebelum ke Luar Negeri

Setelah ditangkap buaya tersebut langsung dibawa ke darat secara hidup-hidup supaya tidak lagi meresahkan warga. “Sekarang buaya itu sudah diserahkan ke BKSDA Bandung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangwangi, Hasan, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berada di tepian muara karena bisa saja masih terdapat buaya lainnya.

“Kita imbau untuk selalu berhati-hati dan jangan sendiri. Ini yang berhasil ditangkap diperkirakan anak buaya, pasti induknya masih ada,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *