oleh

Tiga Rumah Rusak, Satu Orang Luka Akibat Longsor di Cipanas Cianjur

Cianjurekspres.net – Sebanyak tiga rumah di Kampung Padarincang Atas RT 01/03, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur mengalami kerusakan akibat longsor yang terjadi pasca hujan deras, Senin (8/2/2021) sekitar pukul 05.00 WIB. Satu orang mengalami luka berat.

Ketua RT 01/RW 03, Oki Oktavia menjelaskan, longsor terjadi sekitar pukul 05.00 WIB setelah diguyur hujan deras selama beberapa jam.

“Kejadiannya pukul 05.00 WIB setelah subuh akibat hujan deras yang terjadi sejak malam hari,” ujarnya saat diwawancara di lokasi, Senin (8/2/2021).

Dampak dari longsor tersebut sebanyak tiga rumah mengalami kerusakan dibagian belakang. “Tiga rumah bagian belakangnya rusak akibat longsor. Untuk tinggi tebingnya kira-kira 5 meter dengan panjang longsor 20 meter,” ucapnya.

Baca Juga: Seorang Nakes di Cianjur Meninggal karena Covid-19

Tidak hanya itu, Oki mengungkapkan satu orang warganya bernama Holiyah (60) juga mengalami luka berat dibagian kepala akibat longsor.

“Ada korban juga. Jadi setelah longsor pertama Holiyah ini niat melihat longsor, namun saat itu longsor susulan kembali terjadi sehingga dia (Holiyah, red) ikut jatuh kebawah dan mengalami sobekan di bagian kepala akibat terbentur bata. Katanya dijahit 15 jahitan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Cianjur, Moch Irfan Sopyan, mengatakan, pihaknya sudah menurunkan petugas untuk segera mengevakuasi materaial longsor.

Irfan juga meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada mengingat hujan deras kerap terjadi di kawasan Puncak Cipanas.

“Sudah petugas kita kesana. Kita minta masyarakat untuk waspada dan mengamankan diri ke tempat yang lebih aman untuk menghindari longsor susulan, ditambah Puncak sering terjadi angin kencang serta hujan deras,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.