Sempat Tertutup Longsor, Jalur Alternatif Cianjur-Jonggol Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Sempat Tertutup Longsor, Jalur Alternatif Cianjur-Jonggol Sudah Bisa Dilalui Kendaraan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Akses jalur alternatif Cianjur-Jonggol yang sempat tertutup longsor pada Senin (8/2/2021) sekitar pukul 05.00 WIB saat ini sudah bisa dilalui kendaraan.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan, hingga pukul 14.30 WIB akses jalur alternatif Cianjur-Jonggol sudah bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Sudah bisa dilewati. Terakhir masih tertutup itu pukul 10.30 WIB. Namun barusan saya dapat laporan dari anggota sudah bisa dilalui,” ujarnya, Senin (8/2/2021).

Baca Juga:Tiga Rumah Rusak, Satu Orang Luka Akibat Longsor di Cipanas CianjurSeorang Nakes di Cianjur Meninggal karena Covid-19

Dia meminta bagi pengendara yang hendak melintasi jalur tersebut untuk berhati-hati lantaran kondisi jalan yang masih licin akibat lumpur.

“Untuk pengendara yang hendak ke Bogor maupun Bekasi via Jonggol harap hati-hati, meski sudah bisa dilewati namun jalan masih licin karena banyak lumpur,” katanya.

Sementara, Sekretaris BPBD Cianjur, Mokh Irfan Sopyan, mengatakan, petugas gabungan sudah diturunkan untuk melakukan pembersihan material longsor yang menutupi seluruh badan jalan.

“Kejadiannya itu pukul 05.00 WIB. Tadi petugas dari BPBD beserta yang lain sudah kesana untuk lakukan pembersihan material longsor,” ungkapnya.

Diketahui, longsor tersebut terjadi di jalur alternatif Cianjur-Jonggol tepatnya di Kampung Legok Jero, Desa Sirna Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.

Akibatnya jalur tersebut sempat tertutup hingga beberapa jam dan menyebabkan kemacetan hingga beberapa kilometer baik dari arah Cianjur maupun sebaliknya.(mg1/hyt)

0 Komentar