Satgas Covid-19 Cianjur Sebut Ratusan Ruang Isolasi Tersebar di Kecamatan dan Desa

Capaian Vaksinasi Lansia di Cianjur Masih Rendah
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur mengungkapkan, saat ini terdapat 754 ruangan isolasi khusus pasien Covid-19 yang tersebar di kecamatan dan desa.

“Iya, Pemkab Cianjur menyediakan rumah isolasi di setiap kecamatan dan desa. Untuk ruangannya sendiri per desa bisa satu sampai tiga ruangan tergantung wilayah,” ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, Selasa (2/2/2021).

Menurut Yusman, total ruangan saat ini yang sudah terbentuk di setiap desa dan kecamatan ada sebanyak 754 ruangan. Ruangan tersebut dibuat sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mengatasi virus Covid-19. Namun, sebelum digunakan ruangan tersebut harus terlebih dahulu dilakukan standarisasi kelayakan yang akan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas masing-masing.

Baca Juga:Bangunan SDN Pasirkupa Takokak Ambruk Diterpa Angin kencang, Begini Respon Disdik CianjurBakal Jadi Wisata Edukasi, Ini Danau Dengan Pemandangan Hutan Pinus Di Pasawahan Takokak Cianjur

“Saat ini hampir semua kecamatan sudah siap. Bahkan ruangan sendiri sudah bisa digunakan per hari kemarin, namun perlu dilakukan standarisasi dulu seusai pedoman yang yang sudah dibuat oleh pihak Dinkes Cianjur,” jelasnya.

Diungkapkan Yusman, ruangan isolasi bagi pasien Covid-19 menggunakan bangunan yang sudah ada baik di kecamatan maupun di desa-desa.

“Tempatnya kita gunakan bangunan yang sudah ada di masing-masing desa dan kecamatan,” katanya.

Yusman menambahkan, untuk setiap pasien yang dirawat di ruangan tersebut nantinya akan ditangani oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas masing-masing.

“Nanti dipantau oleh Nakes Puskesmas masing-masing. Sedangkan untuk pengamanan nanti ada satgas,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar