Bangunan SDN Pasirkupa Takokak Ambruk Diterpa Angin kencang, Begini Respon Disdik Cianjur

Bangunan SDN Pasirkupa Takokak Ambruk Diterpa Angin kencang, Begini Respon Disdik Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bangunan SDN Pasirkupa di Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur yang ambruk menjadi prioritas bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur untuk dilakukan perbaikan.

Kabid SD Disdikbud Kabupaten Cianjur, Sukirman mengatakan, dirinya mendapatkan informasi adanya sekolah yang rusak di Kecamatan Takokak dari Kordik Takokak.

“Kami dapat informasi dari Kordik Takokak bahwa SD yang ada itu dekat kantor memang kondisinya sudah rusak satu ruang kelas ambruk. Oleh karenanya secara pribadi, secara kedinasan kami prihatin dengan banyaknya sekolah yang kondisinya sudah rusak,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (1/2).

Baca Juga:Bakal Jadi Wisata Edukasi, Ini Danau Dengan Pemandangan Hutan Pinus Di Pasawahan Takokak CianjurMotor Kades Cibanteng Sukaresmi Cianjur Raib Digondol Maling

Tetapi, lanjut dia, dalam upaya peningkatan sarana dan prasarana, diharapkan anggaran dari pusat maupun daerah bisa menyokong untuk memperbaiki bangunan sekolah yang ambruk.

“Juga akan menjadi bahan evaluasi agar semuanya bisa dilaksanakan perawatan perbaikan sekolah sekolah, terutama sekali lagi sokongan dari anggaran yang tersedia,” katanya.

Ia mengaku, di program Disdikbud, sekolah yang rusak menjadi skala prioritas untuk diperbaiki. Namun demikian, pihaknya tetap menyokong atau mengacu ke aggaran yang tersedia.

“Mudah-mudahan segera ada perbaikan untuk selanjutnya,” pungkasnya. (job3/sri/hyt)

0 Komentar