Bakal Jadi Wisata Edukasi, Ini Danau Dengan Pemandangan Hutan Pinus Di Pasawahan Takokak Cianjur

Bakal Jadi Wisata Edukasi, Ini Danau Dengan Pemandangan Hutan Pinus Di Pasawahan Takokak Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur ternyata memiliki tempat wisata Cigunung Tugu yang lokasinya bersebelahan dengan taman makam pahlawan. Yakni, berupa danau yang indah dengan pemandangan hutan pinus seluas kurang lebih 5 hektar.

“Rencananya itu mau dijadikan wisata edukasi yang nantinya akan dikelola oleh pihak desa. Kami sudah melakukan pengajuan untuk tempatnya tersebut seluas 5 hektar untuk dijadikan tempat wisata edukasi,” kata Kades Desa Pasawahan, Ega Muhamad Fajar kepada Cianjur Ekspres, Minggu (31/1).

Ega menjelaskan, lokasi tersebut sudah dilakukan penataan sedikit demi sedikit oleh karangtaruna desa hingga RT dan RW.

Baca Juga:Motor Kades Cibanteng Sukaresmi Cianjur Raib Digondol MalingRidwan Kamil Usul Kemenkes Persingkat Mekanisme Pelaporan Kasus Covid-19

“Sedikit demi sedikit kita sudah melakukan penataan. Seperti untuk didanaunya sudah kami buat semacam tempat yang cocok untuk nongkrong sambil menikmati keindahan danaunya,” katanya.

Menurutnya, air yang ada di danau tersebut bersumber dari mata air yang alami dan jernih serta belum terkontaminasi. Ega menegaskan, lokasi tersebut akan dijadikan sebagai tempat wisata edukasi.

“Rencananya kami ingin jadikan tempat tersebut sebagai tempat wisata edukasi. Dan tempat wisata tersebut sebagai icon wisata Kecamatan Takokak,” pungkasnya.(job3/sri/hyt)

0 Komentar