WJIS Direspon Baik Investor Asal Malaysia

WJIS Direspon Baik Investor Asal Malaysia
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan Duta  Besar (Dubes) Malaysia untuk Republik Indonesia (RI) Datuk Zainal Abidin Bakar di Herbal House, Kota Bandung, Minggu (22/11/20) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Emil (sapaan Ridwan Kamil) memaparkan peluang investasi di Jabar, khususnya sektor industri. Salah satunya adalah Rebana Metropolitan.

“Saya meceritakan oportunity economy di bidang industri. Ada Rebana Metropolitan yang bisa ditawarkan, kemudian ekonomi pertanian, ekonomi pariwisata yang luar biasa, dan lain-lain,” ujar Emil dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/11/2020).

Baca Juga:Cek Kelebihan All New Honda Scoopy Dijamin Tidak MenyesalPromo Seru Honda di Virtual Expo

Menurut Emil, sejumlah investor asal Malaysia mengikuti West Java Investment Summit (WJIS) yang digelar Pemerintah Provinsi Jabar dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar beberapa waktu lalu.

Emil berharap akan ada tindak lanjut berupa kerja sama di bidang ekonomi, baik jangka pendek, menengah, dan panjang, setelah pertemuan dengan Datuk Zainal Abidin Bakar.

“Kami berharap ada follow-up yang short term, mid term, dan ada juga yang long term. Dan kemarin kami menyelenggarakan West Java Investment Summit, itu sudah ada lima pengusaha Malaysia yang hadir,” ucapnya.

Dalam WJIS 2020, kata Emil, investor Malaysia berminat menanamkan modal di bidang pariwisata dan energi.

“Kemarin (di WJIS 2020) mayoritas di bidang waste to energy. Kemudian di pariwisata,” katanya.

Emil menyatakan, hubungan ekonomi Malaysia dengan Jabar sangat baik. Hal itu terlihat dari 251 proyek invetasi Malaysia di Jabar hingga triwulan III-2020.

Dubes Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti pertemuan dengan menggelar webinar bersama investor dan pengusaha asal Malaysia.

Baca Juga:Pameran Virtual DAM Penuhi Impian KonsumenPolda Jabar Ungkap Kasus Perdagangan Orang di Kawasan Puncak

Nantinya, kata Datuk Zainal, investor dan pengusaha asal Malaysia dapat menggali informasi mengenai peluang investasi di Jabar secara langsung kepada Emil.

“Jadi, saya harap selepas (pertemuan Gubernur Jabar-Dubes Malaysia untuk RI) ini kami akan membuat follow-up apakah perkara-perkara yang mungkin boleh diwujudkan kerja sama antara Malaysia dan Indonesia,” kata Datuk Zainal.

Datuk Zainal mengatakan, pihaknya sengaja  melakukan lawatan ke Jabar agar bisa mendengar langsung dari Emil tentang potensi ekonomi yang dimiliki Jabar dan investasi yang bisa dilakukan pengusaha Malaysia di Jabar.

0 Komentar