Warga Butuh Bantuan, Lepi Desak Pemkab Cianjur Realisasikan BLT

Warga Butuh Bantuan, Lepi Desak Pemkab Cianjur Realisasikan BLT
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lepi Ali Firmansyah mendesak Pemerintah Kabupaten Cianjur segera merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Rp100 Miliar penanganan Covid-19 yang dialokasikan dari APBD.

Alasannya, menurut Lepi, BLT akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan di saat kondisi ekonomi kurang stabil di tengah mewabahnya virus Korona.

“Oleh karena itu saya mendesak agar Pemkab Cianjur segera realisasikan jaring pengaman sosial dalam bentuk bantuan tunai bagi warga yang membutuhkan, lantaran kondisi ekonomi kurang stabil,” tandas Lepi dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/4/2020).

Baca Juga:Bansos Covid-19 Pemprov Jabar Bikin Bingung Ketua RW di CianjurProgram Nasi Kotak Covid-19 Pemkab Cianjur Tuai Kritikan

“Bantuan secara tunai akan lebih memberikan dampak lantaran masyarakat penerima manfaat akan berbelanja ke warung-warung kecil sehingga ekonomi berjalan,” sambung Anggota DPRD Kabupaten Cianjur itu.

Dijelaskan Lepi, sejauh ini masyarakat kurang mampu dan terdampak covid-19 sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam bentuk PKH, dan bantuan sembako, ditambah dengan rencana  bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Barat serta BLT yang bersumber dari Dana Desa.

“Saat ini masyarakat membutuhkan bantuan, untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,
Setidaknya Pemkab Cianjur mengalokasikn bantuan tunai langsung minimal Rp700 ribu per keluarga per bulan,” tegasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar