Ponpes Al-Uzlah Cianjur Segera Miliki Masjid Representatif Sumbangan Timur Tengah

Ponpes Al-Uzlah Cianjur Segera Miliki Masjid Representatif Sumbangan Timur Tengah
0 Komentar

Cianjurekspres.net Pondok Pesantren Al-Uzlah Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur tidak lama lagi akan memiliki masjid yang representatif untuk salat berjamaah.

Pasalnya saat ini sedang dibangun Masjid dua lantai berukuran 24×12 meter yang dananya merupakan sumbangan dari timur tengah.

“Alhamdulillah, kami memang sedang membutuhkan masjid baru, karena yang sudah ada tidak bisa menampung 1.200 santri,” ujar Pimpinan Ponpes Al-Uzlah, H. Aceng Yazid kepada cianjurekspres.net, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga:Laka di Gekbrong Sabtu Dinihari, Empat Orang Meninggal Dunia, Ini KronologisnyaDiundurnya Pilkada 2020 dan Dampaknya Bagi Balon Kepala Daerah Cianjur?

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pembangunan masjid tersebut sudah berjalan selama dua bulan dan direncanakan selesai dalam waktu enam bulan.

“Masjid ini bisa menampung sekitar 1000 orang,” katanya.

Sementara itu Ketua Pembangunan Masjid Ponpes Al-Uzlah, Adlan Tavtazzani mengatakan, pihaknya berencana membangun masjid dua lantai untuk kapasitas sekitar 2000 orang. Lengkap dengan MCK, Islam Mart dan sumur bor.

“Progresnya baru 20 persen dan direncanakan menghabiskan biaya Rp3 Miliar yang dananya berasal dari donatur tetap timur tengah,” katanya kepada cianjurekspres.net.

Diungkapkan Adlan, selain Cianjur, pihaknya juga sudah membangun masjid hasil donasi dari timur tengah di Sukabumi dan Bandung. Termasuk membangun MCK dan Sumur Bor di wilayah Cianjur Selatan.

“Jadi perencanaan kita, kita bikin 500 masjid, mck dan sumur bor,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar