Terindikasi Covid-19, Warga Cikancana Sukaresmi Cianjur Dijemput Paksa Pulang Keluarga dari RS Jakarta, Ini Kronologisnya

Terindikasi Covid-19, Warga Cikancana Sukaresmi Cianjur Dijemput Paksa Pulang Keluarga dari RS Jakarta, Ini Kronologisnya
Juru bicara Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Seorang warga Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur terindikasi positif terjangkit Korona atau Covid-19.

Menurut informasi yang dihimpun dari Jubir Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal, pasien perempuan berusia 50 tahun tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta dan telah lama mengidap penyakit kronis.

“Sebelumnya pasien mengidap penyakit kronis dan sudah dirawat di RS Dharmais, Jakarta” katanya saat dikonfirmasi cianjurekspres.net, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga:Soal Pembebasan Tagihan dan Diskon Listrik, Ini Penjelasan PLN CianjurAksi Nyata Nasdem Perangi Korona, Potong Gaji 50% Sampai Lakukan Hal Ini!

Yusman menjelaskan, kronologi awalnya, pihak keluarga menjemput paksa pulang pasien perempuan tersebut dari RS Dharmais pada Rabu (1/3/2020) malam.

Pihak RS Dharmais sempat menghubungi pihak penanganan Covid-19 Cianjur, namun sebelum dijemput tim medis, pasien sudah terlebih dahulu sampai rumahnya di Desa Cikancana.

“Karena pasien ini ingin menjalani perawatan di rumah, sehingga sebelum kami jemput, dia sudah di rumah. Akhirnya kami perintahkan untuk dirawat di RSUD Sayang Cianjur,” imbuhnya.

Menurut keterangan, pasien tersebut dijemput menggunakan ambulans milik Puskesmas Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cikalong Kulon, tempat adiknya berdinas sebagai perawat.

Yusman mengatakan, keluarganya mengaku kondisi pasien sedang lemah dan tidak sehat. Mendengar hal itu, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Cianjur langsung menjemput pasien untuk diisolasi di RSUD Cianjur.

“Malam itu langsung kami jemput ke rumahnya untuk diisolasi di RSUD, karena kondisinya lemah. Kemudian keluarga dan semua yang terlibat dalam penjemputan kami lakukan pemeriksaan dan pemantauan dan diserahkan lebih lanjut kepada petugas keamanan,” pungkasnya.(Rida R Azizah/*)

0 Komentar