Cegah Pemotongan, Insentif Langsung ke Rekening RT/RW

Cegah Pemotongan, Insentif Langsung ke Rekening RT/RW
0 Komentar

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menegaskan mulai tahun ini dana insentif bagi Ketua RT dan RW langsung masuk ke rekeningnya masing-masing. Langkah ini untuk mengantisipasi terjadinya pemotongan.

Hal tersebut diutarakan Herman usai deklarasi besama membangun Cianjur tanpa korupsi yang dihadiri ribuan Ketua RT dan RW di Bale Pancaniti, Pendopo Cianjur, Senin (18/11/2019).

Menurutnya, dana insentif tersebut akan membuat kinerja RT dan RW semakin maksimal. Khususnya yang menyangkut urusan warga.

Baca Juga:Kemana Suara ASN akan Berlabuh?Jelang Tahun Baru, Okupansi Le Eminence Hotel Naik 50 Persen

“Mulai dari yang sakit hingga pendataan menjadi tuags dari RT/RW makanya insentif tersebut diharapkan menjadi pemicu untuk peningkatan kinerja,” kata Herman.

Soal deklarasi, Herman menegaskan penting untuk dilakukan seiring Cianjur saat ini terus berbenah dan melakukan percepatan pembangunan. Sehingga Ketua RT dan RW perlu dilibatkan.

“RT dan RW ini kepanjangan tangan dari pemerintah daerah. Makanya mulai dari tingkatan paling bawah harus turut serta mengawasi dan turut serta membangun Cianjur tanpa korupsi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum RTRW Kabupaten Cianjur, Daseng Hakimi mengatakan, deklarasi tersebut menjadi sarana silaturahmi bagi para RT dan RW di Kabupaten Cianjur. Sekaligus memaparkan program Forum RTRW.

“Ini menjadi silaturahmi akbar bagi para RT dan RW di Kabupaten Cianjur. Untu hari ini hanya RT dan RW di wilayah 1,2, dan 3. Sedangkan untuk wilayah 4 dan 5 yakni wilayah Selatan Cianjur akan diagendakan pada Desember 2019,” pungkasnya.(rid/hyt)

0 Komentar