Polres Cianjur Gandeng Budha Tzu Chi Gelar Pengobatan Gratis

Polres Cianjur Gandeng Budha Tzu Chi Gelar Pengobatan Gratis
0 Komentar

CIANJUR – Polres Cianjur bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia menggelar Bhakti Sosial Kesehatan di RS Bhayangkara Polres Cianjur, Sabtu, 16/11/2019.

Mengusung tema “Setiap Detik Berjuang Demi Kebajikan” merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mempunyai masalah kesehatan dan tidak mampu untuk berobat.

Kapolres Cianjur, AKBP Andi Juang Priyanto mengatakan,  tujuan kegiatan tersebut untuk mengobati gejala-gejala atau penyakit yang diderita masyarakat secara gratis.

Baca Juga:Kang Bhabin Rekrut Pocil di Setiap DesaKodim Cianjur Bangun Kembali Rutilahu Badranudin

“Untuk masyarakat semuanya yang memiliki penyakit katarak, yang ada gejala-gejala sakit, semuanya gratis, makan minum pun gratis, untuk yang jauh-jauh dari selatan pun kami bantu. pokoknya demi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Jabar, Drg. Arios Bismak, meninjau langsung kegiatan tersebut dan menjamin masyarakat akan dibantu dalam pengobatan yang telah disediakan.

“Jadwal pengobatan dimulai pada tahap sesi screening untuk kemudian berlanjut pada tahap operasi yang akan dilaksanakan selama dua hari pada 22-23 november mendatang,” katanya.

Sementara itu Mangun Effendy, yang juga sebagai Pemrakarsa dan Ketua tim akomodasi baksos tersebut mengatakan, selain di RS Bhayangkara, kegiatan baksos juga dilaksanakan di Vila Sino Alibaba, Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.
“Jadi kegiatan Baksos ini sudah berjalan cukup lama, dan sifatnya rutin,” pungkasnya.(rid/hyt)

0 Komentar