Kang Bhabin Rekrut Pocil di Setiap Desa

Kang Bhabin Rekrut Pocil di Setiap Desa
0 Komentar

CIANJUR – Kang Bhabin Polres Cianjur merekrut Polisi Cilik (Pocil) dari siswa-siswi Sekolah Dasar sederajat. Nantinya mereka diikutsertakan dalam perlombaan yang akan di buka langsung Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto.
“Program ini bertujuan untuk menjadikan agar generasi muda anak bangsa yang cerdas, santun, disiplin serta modern terkait lalu lintas,” jelas Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/11/2019).
Selain itu, Juang menjelaskan, para pocil yang nanti akan diperlombakan dididik agar memiliki karakter baik, dari sisi intelegensi maupun etika dan moral berlandaskan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
“Dengan adanya Pocil diharapkan dapat menjadi simbol atau model pendidikan anak usia dini,” tegasnya.
Pocil yang akan mengikuti lomba, terlebih dahulu dibina oleh Kapolsek di wilayahnya masing-masing.
“Setelah mengikuti perlombaan ditingkat desa, selanjutnya akan diperlombakan di tingkat kabupaten. Bagi pemenangnya akan mendapat hadiah,” tandas Kapolres.
Juang mengungkapkan, Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa menyosialisasikan perlombaan polisi cilik ke setiap SD.
“Mencari atau menjaring bibit-bibit anak sekolah sebanyak 30 orang per tim. Dari kelas 3 sampai 5 atau umur 9 sampai 11 tahun untuk mengikuti pelatihan Pocil Desa,” pungkasnya.(rid/hyt)

0 Komentar