Rusak Tiga Kilometer, F-PKB Desak Jalan ke Gunung Gede Pangrango Diperbaiki

Rusak Tiga Kilometer, F-PKB Desak Jalan ke Gunung Gede Pangrango Diperbaiki
0 Komentar

CIANJUR – Kondisi jalan yang rusak dan berlubang menjadi pemandangan baru bagi wisatawan maupun pendaki yang akan menuju kawasan objek wisata Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur.

Sangat disayangkan, padahal jalan sepanjang tiga kilometer dari Pangkalan Ojek Simpang Raya Cipanas sampai Gunung Putri tersebut setiap hari ramai dilintasi wisatawan, pendaki serta masyarakat.

Melihat kondisi ini, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Cianjur mendesak pemerintah daerah untuk segera menginstruksikan Dinas PUPR dan Dinas Pariwisata agar bekerja serius melalukan perbaikan infrastruktur jalan dan fasilitas wisata Gunung Putri yang masuk dalam kawasan Gunung Gede Pangrango.

Baca Juga:Mau Disayang Pemerintah, Rakyat Harus Taat HukumBMP: Herman Suherman Layak Memimpin Cianjur

“Hal ini banyak di keluhkan oleh para pengguna jalan seperti para pengusaha sayuran, pengemudi angkot, pengguna kendaraan pribadi dan juga para wisatawan pendaki Gunung Gede Pangrango yang setiap hari dari pagi sampai malam terus menerus berdatangan,” tandas Ketua Fraksi PKB dalam keterangan tertulisnya yang diterima cianjurekspres.net, Senin (16/9/2019).

Menurutnya perbaikan infrastruktur jalan dan fasilitas objek wisata sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Selain itu secara umum kami juga meminta agar Pemerintah Daerah memperhatikan infrastruktur jalan dan fasilitas-fasilitas semua tempat wisata lainnya yang berada di Kabupaten Cianjur,” tutur Dedi.(hyt)

0 Komentar