SMAN 2 Gagas Latihan Gabungan Penegak Ambalan

0 Komentar

CIANJUR – Pramuka SMAN 2 Cianjur menggagas Kegiatan Latihan Gabungan Penegak Ambalan yang diberi nama Jurasik tahun 2019. Kegiatan tersebut disponsori oleh empat sekolah diantaranya SMAN 1 Cianjur, MAN 1 Cianjur, SMKN 1 Cianjur dan SMAN 1 Sukaresmi.

Pembina Pramuka Satuan Putri SMAN 2 Cianjur, Neng Rika Mustika mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan program kerja dari Dewan Ambalan ke lima sekolah tersebut. Dengan mengusung konsep perkemahan, kegiatan diharapkan dapat mempererat rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama anggota Pramuka walaupun berbeda sekolah, hal ini juga tidak lain karena hubungan baik dari Dewan Ambalan.

“Ada yang unik dari kegiatan latihan gabungan ini, kegiatannya sangat berbeda dari Latihan Gabungan seperti biasanya, acaranya sangat beragam mulai dari perkenalan Ambalan masing-masing yang diperkenalkan langsung oleh Pradana (Ketua Pramuka),” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Baca Juga:Program BSPS Lahirkan Rumah Layak Huni BerstandarLagi-lagi, Satpol PP Tertibkan Pedagang di Bomero dan Mangunsarkoro

Dinamika Sangga, lanjut dia, Sharing Ceria, Masak Liwet, Materi Sisminsat, Team Building, Pramuka Bershalawat, Malam Keakraban dan acara yang terakhir adalah tukar kado. Hal tersebut dimaksudkan agar peserta mendapatkan hiburan, teman yang banyak dan beragam serta bekal untuk ke Ambalannya masing-masing dalam materi Sisminsat.

“Kegiatan ini tidak hanya menarik perhatian di Kota Cianjur saja, bahkan kegiatan ini menarik perhatian dan minat hingga ke Sukanagara, Cianjur Selatan untuk mengikutinya,” ujarnya.

Itu didapat setelah Pramuka SMKN 1 Cianjur melaporkan ada salah satu sekolah di Sukanagara yang ingin mengikuti kegiatan melalui Instagram Ambalannya. Hal ini tentunya menimbulkan suatu kebanggaan bagi ke lima Ambalan yang melaksanakan dan akan berusaha untuk menjadikannya sebagai agenda tahunan.

“Kegiatan ini pun di hadiri langsung oleh Pembina Pramuka dari SMAN 2 Cianjur, SMAN 1 Cianjur, SMKN 1 Cianjur dan MAN 1 Cianjur,” pungkasnya (job3/sri). 

0 Komentar