Herman-Ibang Dinilai Unggul di Debat Pertama Pilkada Cianjur 2024

Herman-Ibang
Pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Cianjur nomor urut satu, Herman Suherman -Muhammad Solih Ibang (Herman-Ibang) dinilai unggul dalam debat pertama Pilkada Cianjur 2024.(istimewa) 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Cianjur nomor urut satu, Herman Suherman -Muhammad Solih Ibang (Herman-Ibang) dinilai unggul dalam debat pertama Pilkada Cianjur 2024.

Herman-Ibang disebut unggul karena mampu menunjukkan penguasaan masalah dan wilayah yang ada di Cianjur.

“Paslon 1, Herman-Ibang terlihat mampu menunjukkan bahwa mereka memahami benar seperti apa Cianjur, permasalahan yang dihadapi Cianjur, progres perkembangan Cianjur, dan apa yang musti dilakukan Cianjur ke depan,” ujar Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, saat dihubungi wartawan, Sabtu 26 Oktober 2024.

Baca Juga:Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu Bahas Masalah Pertanian Bersama Tokoh Masyarakat SumedangTekan Angka Pengangguran, Ahmad Syaikhu akan Buka 3 Juta Lapangan Pekerjaan se Jawa Barat

Arifki mengatakan faktor pengalaman memimpin dan bekerja di eksekutif yang menjadikan Herman-Ibang berbeda dengan kandidat lainnya. Menurutnya sebagai petahana Herman berhasil mengidentifikasi dan menawarkan solusi sesuai dengan kebutuhan masyarakat Cianjur saat ini.

“Penting bagi seorang kepala daerah bisa tahu wilayahnya dan menguasai masalah agar program yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut, katanya.

Ia pun menilai visi, misi, dan program kerja yang ditawarkan Herman-Ibang lebih mampu menjawab permasalahan dan akan dipilih oleh masyarakat Cianjur.

“Program yang ditawarkan paslon 1 terlihat lebih konkret dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Cianjur. Terutama program 1 Kecamatan 1 pabrik itu jika terlaksana dengan baik bisa menyelesaikan berbagai masalah terutama soal penciptaan lapangan kerja. Pasti banyak yang minat itu,” ujarnya.

Meskipun unggul, Arifki tetap memberikan catatan untuk paslon 1. Menurutnya, sebaiknya porsi bicara bisa dibagi secara merata, calon wakil bupatinya juga harus diberikan kesempatan.

“Ya saya paham wakil itu cuma orang nomor dua, tapi tidak ada salahnya berbagi peran,” ungkapnya.(*)

0 Komentar