PLN Icon Plus Dukung Program Eco Tourism Green Canyon Pangandaran

PLN
PLN dan PLN Icon Plus mengambil langkah nyata dalam mensukseskan program pemerintah melalui program CSR Eco Tourism Green Canyon Pangandaran pada 17 Oktober 2024 di Dermaga 1 Green Canyon Pangandaran.
0 Komentar

PANGANDARAN,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Indonesia berkomitmen untuk memaksimalkan penggunaan energi ramah lingkungan dengan salah satunya mendorong sektor transportasi dan sektor industri agar mampu bertransformasi menggunakan teknologi hijau dan memperluas penggunaan energi terbarukan, sehingga dapat mengurasi emisi karbon secara keseluruhan.

PLN dan PLN Icon Plus sebagai bagian dari perusahaan BUMN mengamini hal tersebut, dan turut mengambil langkah nyata dalam mensukseskan program pemerintah melalui program CSR Eco Tourism Green Canyon Pangandaran yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2024 di Dermaga 1 Green Canyon Pangandaran.

Selain mengganti perahu-perahu wisata yang berbahan bakar fosil menjadi listrik, PT. PLN (Persero) juga menyediakan SPKLU dan SPBKLU serta memberikan kompor induksi kepada semua pedagang di kawasan wisata tersebut, dan melalui PLN Icon Plus sebagai bagian dari Sub-Holding PLN memberikan penyediaan internet sebagai fasilitas umum di kawasan wisata yang juga berfungsi sebagai alat monitoring SPKLU yang telah dipasang dilokasi tersebut.

Baca Juga:Ahmad Syaikhu Optimis Raih 50 Persen Lebih Suara di Garut Dialog dengan Influencer dan Konten Kreator Garut, Syaikhu Siapkan Program 3 Juta Lapangan Kerja

Hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Pangandaran Benny Bachtiar beserta jajaran pemerintah daerah Pangandaran, dan General Manager PT. PLN (Persero) UID Jawa Barat Susiana Mutia beserta jajaran manajemen UID Jawa Barat, serta General Manager dari PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat Wuri Yulianto beserta jajaran manajemen.

“Green Canyon menjadi objek pariwisata ketiga yang ditargetkan untuk dikembangkan menjadi lokasi pariwisata dengan konsep green tourism, setelah sebelumnya dikembangkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan kawasan wisata Candi Borobudur. Untuk Green Canyon, perahu yang semula berbahan bakar fosil, kita ubah menjadi listrik dengan harapan dapat mendorong terciptanya lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan industri pariwisata, seperti semangat PLN untuk mendukung transformasi demi mewujudkan net zero emission pada tahun 2060,” kata General Manager PT. PLN (Persero) UID Jawa Barat, Susiana Mutia.

Hal senada disampaikan oleh Pj Bupati Pangandaran Benny Bachtiar yang mengungkapkan dukungannya.

“Kami sangat mendukung program Eco Green Tourism yang sejalan dengan visi Kabupaten Pangandaran untuk menjadi destinasi wisata berkelanjutan. Kami berharap kolaborasi antara pemerintah dan PLN ini dapat meningkatkan daya saing pariwisata Pangandaran di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

0 Komentar