Debat Perdana Pilkada Cianjur Digelar 25 Oktober 2024, Ini Tema yang Diusung dan Lokasinya

kpu cianjur
Kadiv SDM Sosparmas KPU Cianjur, Fikri Audah NSY.(MOCH NURSIDIN/CIANJUREKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Debat perdana Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Pilkada Cianjur 2024 yang akan digelar pada 25 Oktober 2024, mengusung tema “Membangun Cianjur Mandiri, Berdaya Saing serta Berbudaya Menuju Masyarakat yang Sejahtera”.

Anggota KPU Kabupaten Cianjur Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Fikri Audah NSY, mengungkapkan, pelaksanaan debat perdana kandidat Pilkada Cianjur ini akan dilaksanakan di salah satu hotel di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung.

“Waktu debat disepakati 25 Oktober 2024 Pukul 15.00-17.57 WIB, tempat debat di Kabupaten Bandung, Soreang,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Minggu 20 Oktober 2024.

Baca Juga:Optimis Menang, Paslon ASIH Dapat Dukungan Kuat dari Tokoh Agama dan Masyarakat SumedangHerman Suherman akan Menata Kampung Adat Kubang Bodas Miduana Cianjur

Menurutnya, tema yang diusung dalam debat perdana kandidat paslon Pilkada Cianjur 2024 tersebut merupakan hasil kajian tim perumus dengan melakukan beberapa kali diskusi secara internal dan kemudian disodorkan serta dibahas kembali di internal KPU Cianjur.

“Selain ketiga paslon, kami juga mengundang Bawaslu Cianjur, Forkopimda dan unsur pemerintah daerah, satu orang perwakilan dari 18 partai politik peserta Pemilu 2024, tokoh masyarakat dan lainnya,” ungkap Fikri.

Dia mengatakan, bahwa setiap paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur bisa membawa 30 orang pendukung. “Total keseluruhan yang kita undang kurang lebih ada 174-200 undangan,” ucap Fikri.

Dilansir dari Instagram resmi KPU Cianjur, debat perdana kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Pilkada 2024 ini akan disiarkan langsung TVRI Jawa Barat, RRI Bandung serta melalui Kanal YouTube KPU TV Cianjur.

Seperti diketahui, berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Cianjur Nomor 2202 Tahun 2024 dari hasil rapat pleno bahwa pelaksanaan debat pertama pada 25 Oktober 2024 dan debat kedua 8 November 2024.

Adapun tiga kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Pilkada 2024, yakni nomor urut 1 Herman Suherman-Muhammad Solih Ibang, nomor urut 2 Mohammad Wahyu-Ramzi dan nomor urut 3 Deden Nasihin-Neneng Efa Fatimah.

0 Komentar