Tim Pemenangan Pastikan Kesiapan Tiga Paslon Hadapi Debat Perdana Pilkada Cianjur 2024

ilustrasi pilkada
ilustrasi pilkada serentak 2024.(Antara)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Debat kandidat bagi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur akan segera digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketiga paslon bupati dan wakil bupati Cianjur yakni nomor urut 1, Herman Suherman-Muhammad Solih Ibang, nomor urut 2 Mohammad Wahyu Ferdian-Ramzi dan nomor urut 3 Deden Nasihin-Neneng Efa Fatimah menyatakan kesiapannya.

Ketiga paslon tersebut siap beradu gagasan pada debat kandidat. Seperti paslon nomor urut 1, Herman Suherman-Muhammad Solih Ibang. Ketua Tim Pemenangan pasangan nomor urut 1, Lepi Ali Firmansyah mengatakan, karena yang debatnya adalah kandidat, Tim BHSI tidak punya persiapan khusus.

“Karena yang debatnya kandidat, kalau Tim BHSi tidak punya persiapan khusus, kami mendampingi saja. Gak ada rencana bawa masa sepertinya, bawa ide dan gagasan yang sudah dikonstruksi dalam visi misi dan program kandidat BHSI,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Selasa 15 Oktober 2024.

Baca Juga:Titip Nasib Ojol, Speed Kota Bekasi Siap Menangkan ASIH di Pilgub Jabar 2024Timnas Indonesia Vs Tiongkok Malam Ini, Shin Tae-yong: Kami Tiba dengan Semangat Tinggi

Berbeda dengan Tim Pemenangan pasangan nomor urut 2 Mohammad Wahyu Ferdian-Ramzi. Kandidat nomor urut 2 bakal melakukan debat dengan menampilkan yang menghibur untuk masyarakat supaya tidak tegang.

“Persiapannya standar-standar saja untuk debat, yang pasti ada sharing- sharing untuk bagaimana nanti lebih siap untuk debat. InsyaAllah Paslon Wahyu-Ramzi sudah siap untuk masuk sesi debat,” ujar Ketua Tim Pemenangan Paslon Wahyu-Ramzi, Muhammad Toha.

“ Materi debat sesuai standar yang sudah diatur dalam ketentuan, KPU sudah menyampaikan bahasannya ini. Ya kita mendiskusikan itu semua. Sesuai dengan ketentuan, berapa yang harus disiapkan, yang boleh masuk berapa orang. Sesuai itu saja,” sambungnya.

Intinya, lanjut dia, dari paslon 2 sendiri menghadapi debat sudah pasti siap, bakal menghibur dan segar.

“Jadi menghadapi ini jangan tegang, pokoknya kita nikmati pesta ini dengan bagaimana menampilkan kepada masyarakat supaya menghibur,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim Pemenangan paslon nomor urut 3, Deden Nasihin-Neneng Efa Fatimah, menginginkan agar debat calon ini sebagai media demokrasi dan media untuk menilai setiap pasangan calon.

“Kalau persiapan khusus kita tidak, persiapan pastilah dari sisi tim dipersiapkan untuk debat calon. Sementara dari paslonnya sendiri menyiapkan materi-materi yang mungkin akan menjadi pembahasan debat calon ini,” kata Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 3, Deden Nasihin-Neneng Efa Fatimah, Wilman Singawinata.

0 Komentar