DPMPTSP Cianjur Raih Penghargaan Penerbitan NIB Terprogresif 

DPMPTSP Cianjur
PENGHARGAAN: Kepala DPMPTSP Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar foto bersama usai menerima penghargaan dari DPMPTSP Provinsi Jawa Barat.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kabupaten Cianjur, meraih penghargaan Penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) Terprogresif Ke-1 Bulan Agustus 2024 dari DPMPTSP Provinsi Jawa Barat pada Selasa 8 Oktober 2024.

Sebagai informasi, DPMPTSP Kabupaten Cianjur meraih penghargaan tersebut karena berhasil menempati posisi pertama capaian terbesar penerbitan NIB bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM), mikro dan usaha super mikro di Tahun 2024 dari target yang ditetapkan Pemprov Jawa Barat.

Dimana dari target 50.846 NIB, sudah terealisasi 107,39 persen atau 54.602 NIB per 30 Agustus 2024. Capaian tersebut menjadikan Kabupaten Cianjur berada di peringkat pertama dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Baca Juga:KGPP Nyatakan Dukungan untuk Pasangan ASIH Herman-Ibang Banjir Dukungan, Kali Ini dari Pemuda Pamoyanan

Kepala DPMPTSP Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar, mengatakan, dirinya menerima langsung penghargaan dari Kepala DPMPTSP Jawa Barat, Nining Yuliastiani.

“Pasca penandatangan pakta integritas pada pertengahan Juli lalu dengan Sekda Provinsi Jawa Barat terkait target 1 juta NIB dan Cianjur mendapatkan target 50.846 NIB. Kami langsung rapat dengan staf, kemudian setelah itu mengundang para camat dan operator di tingkat kecamatan untuk membantu pendaftaran NIB,” katanya kepada Cianjur Ekspres , Rabu 9 Oktober 2024.

Menurutnya, setelah itu pihaknya membuat Program Layanan Mantap bagi Pelaku Usaha demi Generasi Terdepan Cianjur (Lampu Gentur) dalam bentuk aplikasi. Bahkan kata Dadan, juga dibuatkan WhatsApp Grup yang berisikan seluruh camat serta operator di kecamatan.

“Disitu kami berdiskusi bagaimana tata cara pendaftaran NIB, sekaligus juga disampaikan capaian NIB dari masing-masing kecamatan yang awalnya sepekan sekali, menjadi sepekan dua kali,” katanya.

Lebih lanjut Dadan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja serta bantuan dari para camat dan operator dari 32 kecamatan yang bisa menyumbangkan sekitar 25 ribu NIB di akhir Agustus 2024.

“Kalau berbicara hari ini itu sudah 120 persen, kurang lebih di 62 ribu NIB,” katanya.

0 Komentar