AKD DPRD Cianjur 2024-2029 Resmi Ditetapkan, Ini Komposisinya

DPRD Cianjur
RAPAT PARIPURNA: Suasana Rapat Paripurna Penetapan Komposisi Pimpinan dan Anggota-anggota Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Cianjur Masa Jabatan 2024-2029.(HERRY FEBRIYANTO/CIANJUREKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Cianjur masa jabatan 2024-2029 telah resmi dibentuk. Komposisi AKD ini ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Cianjur yang digelar pada Senin (7/10) malam.

Sejumlah fraksi telah menempatkan anggotanya sebagai pimpinan di dalam komposisi AKB, baik di Komisi-komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), maupun Badan Kehormatan (BK). Sementara itu, Badan Anggaran (BA) dan Badan Musyawarah (Banmus) diisi oleh Pimpinan DPRD secara ex officio.

Berdasarkan data yang diterima Cianjur Ekspres, Fraksi Golkar mendapatkan jatah Ketua Komisi A yang dijabat oleh Muhammad Isnaeni dan Ketua Komisi C yang dijabat Igun Hendra Gunawan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menempatkan Aziz Muslim sebagai Ketua Komisi B, dan Fraksi PDIP menempatkan Rian Purwa Wiwitan sebagai Ketua Komisi D.

Baca Juga:Lawan Stunting di Desa Dawuan Barat, PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Cikampek Gelar Program UpskillingKPU Cianjur Segera Gelar Pleno Penetapan Jadwal Debat Paslon Pilkada 2024

Sedangkan Esih Sukaesih Karo Karo dari Fraksi Partai NasDem menjabat Ketua Bapemperda dan Andri Suryadinata dari Fraksi Partai Gerindra ditunjuk sebagai Ketua Badan Kehormatan.

“Alhamdulillah AKD sudah terbentuk dan ini hasil musyawarah dan mufakat di masing-masing komisi,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Metty Triantika usai rapat paripurna kepada wartawan.

Metty berharap, sudah terbentuknya AKD DPRD Kabupaten Cianjur masa jabatan 2024-2029 tentunya fungsi dan tugas dewan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“AKD sudah terbentuk sesuai harapan masing-masing, karena memang pada dasarnya ini diadakan diskusinya musyawarahnya komisi masing-masing dan itu sudah hasil musyawarah mufakat dari tiap-tiap komisi,” pungkasnya.

KOMPOSISI AKD DPRD KABUPATEN CIANJUR 2024-2029

Badan Musyawarah

Ketua Merangkap Anggota: Metty Triantika

Wakil Ketua Merangkap Anggota: Ganjar Ramadhan

Wakil Ketua Merangkap Anggota: Susilawati

Wakil Ketua Merangkap Anggota: Lepi Ali Firmansyah

Sekretaris Bukan Anggota: Sekretaris DPRD

Anggota:

1. Asep Iwan Gusniardi

2. Hendra Hendarin

3. Lukmanul Hakim

4. Irwan

5. Irfan Aulia Budiman

6. Hendry Juanda

7. Andri Suryadinata

8. Fahmi Zulfahmi

9. Bayu Eka Prayoga

10. Fuad Faizal

11. Gopar Hendra Gunawan

12. Rustam Effendi

13. Teti Sri Hayati

14. Wahyudin

15. Lucky Soleh Lukmanulhakim

16. Lilis Boy

17. Farhan Faturohman

18. Hendi Mulyana

19. Hendang Purnamasari

BADAN ANGGARAN

Ketua Merangkap Anggota: Metty Triantika

0 Komentar