BBKT ke- 64, Puluhan Anak Nangis di Khitan Massal

khitanan massal
KHITANAN MASSAL: Salah seorang anak nampak menangis saat dikhitan di ruang kelas SDN Karyabakti Cugenang, Minggu (29/9/2024). (FOTO: Bisri Mustofa/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Suasana ruang kelas SDN Karyabakti Cugenang, Minggu (29/9/2024) mendadak pecah. Penyebabnya bukan lain karena anak-anak peserta Khitanan Massal dalam rangka Hari Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke- 64 tingkat Kecamatan Cugenang ini serempak menangis saat disunat petugas.

Satu dua anak bahkan berteriak histeris sehingga orang tuanya berusaha keras menenangkan anak tersebut. Meski demikian, ada beberapa anak yang tampak antusias.

Salah satunya Sakban Faruq (3), meski masih balita, ia bahkan tetap ceria usai disunat. “Cuma sakit sedikit waktu di suntik. Sekarang nggak sakit lagi,” kata Sakban dengan logat cadelnya.

Baca Juga:Kasus HIV/AIDS di Cianjur Melonjak, Mayoritas Penyebeb karena LSLTekan BAB Sembarangan, 600 KK Diguyur Pembangunan SLBM

Ketua Karang Taruna, Kecamatan Cugenang, Asep Aria mengungkapkan, dalam memperingati BBKT ke -64 Karang Taruna Cuganang melakukan berbagai kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Alhamdulillah yang dari bulan Mei ini bertahap mulai dari kegiatan temu warga sehingga pada saat ini partisipasi yang cukup luar biasa dari para pengurus Karang Taruna desa dan dengan harapan bahwa Karang Taruna Kecamatan Cugenang tidak hanya menjadi organisasi event atau organisasi yang hanya insidential,” tegasnya.

“Menjadi organisasi yang terus ke pengurusannya sesuai dengan masa baktinya untuk membantu pemerintahan setingkat di wilayahnya masing-masing membantu mengurai permasalahan-permasalahan kesejahteraan sosial dan mampu juga bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain khitanan massal yang diikuti sekitar 21 peserta, kegiatan lainya yang dilaksanakan berupa aksi donor darah, santunan anak yatim dan jompo. “Santunan anak yatim 64 orang dan santunan bagi jompo 64 orang sesuai dengan ulang tahun yang ke-64 Karang Taruna Indonesia,” tegasnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Karang Taruna Kecamatan Cugenang yang telah mengisi Bulan Bakti Karang Taruna dengan kegiatan-kegiatan yang luar biasa positif seperti halnya juga kegiatan donor darah, santunan anak yatim kemudian juga santunan untuk jompo dan kegiatan sunatan massal.

“Tentunya kegiatan seperti ini saya sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa ditularkan bagi teman-teman Karang Taruna di semua tingkatan dan di semua wilayah serta mudah-mudahan Bulan Bakti Karang Taruna ke-65 tahun yang akan datang bisa lebih meriah lagi dari sekarang,” paparnya.

0 Komentar