PLN UP3 Cianjur Gelar Pasukan dan Peralatan Memastikan Kesiapan Mitra Kerja 

PLN UP3 Cianjur
PT PLN UP3 Cianjur menggelar pasukan dan peralatan kerja dari para vendor yang termasuk dalam Daftar Penyedia Terseleksi (DPT) Jasa Konstruksi. 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PT PLN UP3 Cianjur menggelar pasukan dan peralatan kerja dari para vendor yang termasuk dalam Daftar Penyedia Terseleksi (DPT) Jasa Konstruksi.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan parkir RM Dapur Semara, Cianjur, pada Rabu, 25 September 2024, untuk memastikan bahwa 9 vendor terpilih telah memenuhi kriteria dalam hal kelengkapan dan spesifikasi peralatan, serta kualifikasi petugas.

“Dengan personel yang siap dan didukung peralatan yang lengkap, PLN UP3 Cianjur dapat meningkatkan keandalan pasokan listrik dan mempercepat pelayanan kepada pelanggan,” ujar Andre Pratama Djatmiko, Manager PLN UP3 Cianjur.

Baca Juga:Pasangan ASIH Bertekad Tingkatkan Layanan Kesehatan Seluruh Pedesaan di JabarJalan Pagi di Situ Buleud, Ahmad Syaikhu Bicara Soal UMKM, Kesehatan hingga Pemilih Pemula

Andre juga menginstruksikan berbagai divisi terkait, seperti Jaringan, Konstruksi, Pelaksana Pengadaan, Perencanaan, Transaksi Energi, serta Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L), untuk menjadi inspektor dalam kegiatan tersebut.

Inspektor bertugas memeriksa kelengkapan peralatan dan kesiapan pasukan guna memastikan semua vendor bekerja sesuai standar PLN.

Selain itu, Andre menekankan pentingnya kepatuhan terhadap kaidah keselamatan dan kesehatan kerja (K3) sesuai dengan PLN Life Safety Rules.

“K3 bukan sekadar program, melainkan cerminan budaya perusahaan. Dengan menerapkan K3, kita membangun budaya kerja yang aman, sehat, dan ramah lingkungan,” tegasnya.

Gelar peralatan dan pasukan ini merupakan bentuk nyata penerapan PLN Life Safety Rules, yang memastikan peralatan kerja sesuai dengan standar dan jenis pekerjaan, layak digunakan, serta memastikan bahwa pekerja memiliki kompetensi yang memadai.

Di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan bahwa kegiatan ini mencerminkan sinergi antara PLN dan mitra kerja dalam upaya meningkatkan keandalan pasokan listrik dan kualitas pelayanan.

“Dengan mengoptimalkan kolaborasi berbagai pihak, kami terus berupaya untuk mencapai kinerja ekselen dan berkelanjutan di masa depan,” kata Susiana.

Baca Juga:Sejumlah Kader Deklarasi Dukung Wahyu-Ramzi, Ini Kata DPD Partai Perindo CianjurSejumlah Kader Partai Perindo Cianjur Deklarasi Dukung Wahyu-Ramzi 

Sebagai bagian dari komitmen transformasi di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir, PLN terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan keandalan pasokan listrik.

Hingga 2024, PLN telah berhasil meningkatkan keandalan jaringan listrik dengan mengurangi durasi gangguan (SAIDI) hingga 30% dibandingkan lima tahun sebelumnya, sejalan dengan upaya memperkuat infrastruktur kelistrikan di seluruh Indonesia.(*)

0 Komentar